Sukses

Bruce Willis dan James McAvoy Main Film Bareng, Biaya Membengkak

Bruce Willis dan James McAvoy Main Film Bareng, Biaya Membengkak

Liputan6.com, Los Angeles - Film Split besutan sutradara M. Night Shyamala boleh dibilang sukses sejak tayang perdana pada 2016 lalu di negara asalnya, Amerika Serikat. Kini, sekuelnya yang berjudul Glass tak hanya akan melibatkan kembali James McAvoy, namun juga Bruce Willis sebagai karakter yang sama dalam film Unbreakable.

Seperti dilansir Ace Showbiz, akhir pekan lalu, akting James McAvoy dalam Split yang biayanya hanya sebesar US$ 9 juta (Rp 119,9 miliar), mampu meraup pendapatan sebanyak US$ 275 juta (Rp 3,6 triliun) di box office dunia. Namun ketika Bruce Willis bergabung dalam sekuelnya, biaya pun membengkak.

Cuplikan film Split (IMDb)

Dalam sebuah wawancara bersama Collider, produser film tersebut, Jason Blum dari rumah produksi Blumhouse, mengungkapkan perihal biaya film Glass. "Ini lebih tradisional, masih berada di standar biaya rendah Hollywood, tapi itu bukanlah US$ 5 juta," katanya.

Menurut Ace Showbiz, pernyataan Jason Blum itu mengisyaratkan bahwa kemungkinan besar film Glass bisa memakan biaya hingga US$ 30 juta (Rp 399,8 miliar) sampai US$ 50 juta (Rp 666,4 miliar). Film Unbreakable yang dibintangi Bruce Willis pada 2000 silam, memakan biaya sebesar US$ 75 juta (Rp 999,6 miliar) dengan pendapatan US $248,1 juta (Rp 3,3 triliun).

Cuplikan film Split (IMDb)

Jason Blum pun membeberkan rencana syuting film Glass. "Kami memiliki tanggal rilis Januari 2019, jadi kami harus memulai syuting segera," katanya.

Bertindak sebagai sekuel Split dan Unbreakable, Glass tak hanya membawa Bruce Willis dan James McAvoy, namun juga Samuel L. Jackson yang mengulang perannya dalam Unbreakable. Selain itu, bakal tampil juga salah satu aktris Split, Anya Taylor-Joy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini