Sukses

Ini Dia Makanan Khas Baubau Kesukaan Fildan D'Academy 4

Fildan D'Academy diberi kesempatan pulang ke kampung halamannya di Baubau, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kota di Indonesia pastinya tak lepas dari destinasi wisata dan makanan khas yang dimilikinya. Tak terkecuali Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara. Kota yang memiliki banyak makanan khas sebagai kulinernya ini juga memiliki kesan tersendiri bagi Fildan Rahayu, grand finalis di ajang Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4.

Pulang kampung pada Sabtu hingga Senin (6-8 Mei) lalu, Fildan tak lupa menyantap hidangan yang menjadi masakan kesukaannya yaitu ikan parende. Ikan parende merupakan salah satu makanan khas Baubau yang dimasak dengan kuah berwarna kuning.

Ikan Parende, salah satu makanan khas Baubau, Sulawesi Tenggara. (Foto: Rasa Sayange)

"Kemarin senang. Alhamdulillah bisa makan ikan parende, itu masakan khas Baubau. Kemarin dimasakin oleh Ibu-Ibu PKK setempat," ucap Fildan kepada Liputan6.com, saat ditemui di asrama D'Academy, baru-baru ini.

Selain ikan parende, Fildan juga mencicipi makanan khas Baubau lainnya. Bagi Fildan, makanan khas tersebut merupakan identitas dari kota kelahirannya. "Selain ikan parende, ada juga kasuami. Terbuat dari ubi kayu yang dikukus, diletakkan di daun kelapa yang dianyam berbentuk kerucut," papar Fildan.

Kasuami sendiri bisa dijadikan sebagai makanan pokok dan cocok dimakan bersama dengan ikan parende.

Bagi Fildan D'Academy 4, bisa menyantap makanan kesukaannya saat pulang kampung merupakan salah satu cara untuk melepas kerinduan akan kampung halamannya.

Fildan D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini