Sukses

Ahok Divonis Dua Tahun Penjara, Uus: Aku Sayang Bapak

Uus mengungkap dukungannya terhadap Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis bersalah dan hukuman dua tahun penjara pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus penodaan agama. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto dalam persidangan di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

 Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang pembacaan putusan kasus dugaan penodaan agama di Kementerin Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5).  (Liputan6.com/Kurniawan Mas'ud/pool)

Tanggapan publik pun membanjiri media sosial sejak keputusan itu dibacakan siang tadi, hingga kini. Selebritas Tanah Air pendukung Ahok pun berbondong-bondong mengungkap dukungannya, tak terkecuali komika Uus.

Melalui akun Twitter-nya, Uus menyatakan dukungan dengan mengungkap kata-kata romantis. "Pak @basuki_btp aku sayang sama bapak....," begitu kutipan cuitan komika bertubuh jangkung tersebut. 

Tak hanya itu, ayah satu anak tersebut pun me-retweet cuitan-cuitan dari pihak lain yang juga pendukung Ahok. Seperti cuitan presenter sekaligus pelawak Soleh Solihun, "pak @basuki_btp buat saya bapak gak bersalah, kok. yang setuju boleh ritwit, yang gak setuju gak usah protes saya."

 

Meskipun tak ragu menunjukkan dukungannya pada mantan gubernur DKI Jakarta itu, nyatanya Uus bukan warga DKI Jakarta. Hal itu terlihat dari cuitan Ge Pamungkas yang di-retweet Uus, "Baru kali ini, gue happy karena di KTP tertulis 'Tangerang'."

Selain Uus, terdapat beberapa selebritas yang turut mengungkap dukungannya pada Ahok selepas divonis hukuman dua tahun penjara, siang tadi. Ari Wibowo, Joko Anwar, hingga Ivan Gunawan juga mengungkap keprihatinan atas kenyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.