Sukses

Novel Fenomenal Petak Umpet Minako Diangkat ke Layar Lebar

Film Petak Umpet Minako akan tayang pada 20 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Novel fenomenal Petak Umpet Minako akan diangkat ke layar lebar lewat sentuhan tangan sutradara Billy Christian. Film ini setidaknya membutuhkan waktu produksi selama kurang lebih satu tahun.

Ada cerita unik dari pembuatan film dengan waktu yang relatif panjang tersebut. Salah satunya proses pencarian lokasi syuting yang terbilang sulit.

Salah satu adegan di film Petak Umpet Minako. (Youtube)

"Yang seru mereka reuniannya di sebuah sekolah tua. Kita cari gedung sekolah yang sudah tidak terpakai, yang benar-benar sesuai dengan yang diceritakan dalam novelnya tapi tidak ada," ujar Billy Christian, di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Akhirnya ia menemukan sebuah gedung tua di daerah Senen, Jakarta Pusat dengan konsep bangunan menyerupai sekolah. Di sanalah pembuatan film akhirnya dimulai.

"Dan gedungnya memang sudah enggak ada kehidupan. Di dalamnya kotor dan berdebu. Akhirnya kita syuting dengan setting apa adanya seperti itu," kata sutradara yang sudah menggarap banyak film horor ini.

Teaser serta trailer film Petak Umpet Minako telah resmi dirilis pada Selasa (9/5/2017) dan akan tayang pada 20 Juli 2017. Sebagai rangkaian promosi, film ini juga akan diperkenalkan dalam event Ennichisai 2017 di Jalan Melawai, Jakarta Selatan.

Salah satu adegan di film Petak Umpet Minako. (Youtube)

Petak Umpet Minako bercerita tentang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan permainan petak umpet menggunakan boneka Itchimatsu Jepang bernama Minako. Film ini dibintangi oleh Nicky Tirta sebagai Randy, Miller Khan sebagai Baron, dan Novinta Dini sebagai Tiara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini