Sukses

Kondisi Menurun, Ruang Perawatan Julia Perez Disteril

Untuk sementara waktu Julia Perez tak bisa dijenguk

Liputan6.com, Jakarta - Para sahabat tentu peduli pada kondisi kesehatan Julia Perez. Karena itu hampir setiap harinya selalu ada rekan selebritas yang datang berkunjung ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Namun selama sepekan terakhir, keluarga dengan sangat menyesal tak memperkenankan Jupe, begitu sapaannya, untuk dijenguk.

Kesepian karena menjomblo, Julia Perez peluk guling [foto: instagram/juliaperrezz]

Keputusan ini diambil untuk menjaga kestabilan kesehatan Jupe. Pasalnya, di tengah kondisi yang kian menurun, Jupe jadi begitu rentan dengan berbagai macam bakteri atau virus yang datang dari luar.

"Dengan orang yang datang kan kami nggak tahu mereka membawa bakteri apa virus apa yang menyebabkan Mbak Jupe nanti tambah turun lagi kondisinya. Itulah yang dimaksud steril," tutur adik Julia Perez, Nia Anggia, di RSCM, Jumat (5/5/2017) malam.

Bahkan pihak keluarga yang hendak masuk kamar perawatan pun diminta untuk selalu mencuci tangannya. Begitu pula dengan pakaian. Ada busana khusus yang harus dikenakan.

Sekitar tiga bulan belakangan ini, Jupe berjuang dengan penyakit kanker serviks stadium IV di RSCM. Diantara banyak teman dan sahabat yang hadir, Ruben paling sering memantau kondisi Jupe ditengah kesibukannya. (Instagram/ruben_onsu)

"Ganti baju kalau perlu ketika dari luar, baju yang dipakai ini langsung diganti dengan baju kamar atau baju ruangan. Jangan sampai misal aku dari luar langsung peluk-peluk Jupe. Kan belum tentu kita 100 persen bersih," jelasnya.

Nia melanjutkan, keluarga merasa perlu untuk mensterilkan Jupe karena kondisinya yang terus menurun.

"Itulah yang harus kami jaga dari orang-orang yang datang. Karena orang yang datang itu kan ingin banget mencium. Itu sebenarnya enggak boleh. Itu bisa tertular di situ, apa orang pilek, batuk, Mba Jupe akan sangat kena disitu,Mbak Jupe kan rentan sekali," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini