Sukses

Ini Rahasia Aulia Bisa Lolos ke 3 Besar D'Academy 4

Padahal sebelumnya, Aulia mendapat lima lampu merah di D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di babak 4 besar Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) telah berakhir. Tiga peserta dengan perolehan polling SMS tertinggi berhasil lolos ke babak 3 besar. Mereka adalah Aulia (Pontianak), Fildan (BauBau), dan Putri (Balikpapan).

Sebelumnya, persaingan di malam show berlangsung ketat. Tiga kontestan tampil memukau dan berhasil meraih lima lampu hijau dari juri. Hanya Aulia lah yang mendapatkan penilaian lima lampu merah sehingga harus mengulangi penampilannya.

Aulia D'Academy 4

Saat itu, Aulia mengaku dirinya merasa banyak melakukan kesalahan di beberapa penampilan sehingga merasa mengecewakan orangtuanya. Hal itulah yang membuat dirinya tidak fokus saat bernyanyi sehingga kembali melakukan kesalahan pada penampilannya di malam show.

Tak hanya mengulang, di malam show Aulia pun menerima berbagai masukan dan komentar dari para juri D'Academy 4. Salah satunya adalah Iyeth Bustami. Iyeth menilai Aulia memiliki masalah mental sehingga tidak tampil maksimal.

Dengan penampilan terburuk serta posisi polling SMS sementara yang rendah, banyak yang memprediksi Aulia akan gagal melaju ke babak 3 besar. Namun di malam Result Show, Aulia mampu memperbaiki penampilannya dan meraih polling SMS di posisi ketiga pada akhir acara.

Kepada Liputan6.com, Aulia membocorkan rahasianya mampu tampil maksimal dan memperbaiki mentalnya. Dia mengaku ada beberapa faktor yang dirinya mampu bangkit di malam yang sangat menentukan itu.

"Di malam result aku banyak berzikir, aku bisa semangat karena ada mama dan adik datang ke studio. Aku enggak mau kecewain mereka lagi, jadi aku bawa happy saja saat tampil. Apa pun yang terjadi saat tampil, aku berserah diri. Dan alhamdulilah diberi kelancaran," ucap Aulia, Minggu (30/4/2017) kemarin.

Aulia dan Iyeth Bustami di konser final Top 5 D'Academy 4. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bagi Aulia, bisa lolos ke babak 3 besar merupakan anugerah yang luar biasa. Dirinya pun mengaku tidak menyangka bisa menyusul perolehan SMS di akhir acara.

"Aku merasa bangga, senang dan bersyukur. Gak nyangka sama sekali, jauh dari pikiran kalau aku bisa masuk 3 besar. Tapi dengan rezeki ini ke depannya aku akan berusaha melakukan yang terbaik dan berusaha tidak mengecewakan lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.