Sukses

Ini Kejutan Fildan di Konser Final Top 4 D'Academy 4

Membawakan lagu India berjudul Gerua, Fildan kembali mendapat pujian dari juri D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Fildan kembali mampu memberikan penampilan yang spektakuler di panggung D'Academy 4, Kamis (28/4/2017) tadi malam. Akademia asal Bau Bau ini tampaknya semakin menunjukkan kualitasnya, yakni menyanyikan lagu-lagu India. 

Dalam Konser Final Top 4 D'Academy 4, Fildan memberikan sedikit kejutan. Kali ini, Fildan membawakan lagu "Gerua", yang merupakan soundtrack dari film Dilwale, yang dibintangi Shahrukh Khan. 

Fildan dan Iis Dahlia (Umi Septia/Liputan6.com)

Bila biasanya Fildan tampil dengan membawakan gitar atau seruling, kali ini ayah satu anak itu tampil tanpa alat musik. Fildan berani menunjukkan kemampuannya menari. Bahkan, beberapa kali Fildan melakukan gerakan yang cukup ekstrem, yaitu melakukan gerakan hamstring.

Penampilan Fildan di babak 4 Besar mampu membuat juri terpukau. Apalagi Fildan selama ini dikenal sebagai sosok pemalu dan kaku dalam melakukan aksi panggung. Bahkan beberapa kali Fildan diajari berjoget oleh Zaskia Gotik saat bertandang ke panggung D'Academy 4.

Kemajuan dari segi aksi panggung itulah yang membuat Iis Dahlia merasa bangga. Mentor Fildan ini mengapresiasi usaha anak asuhnya yang berusaha maksimal memuaskan para pendukungnya.

"Fildan gitu, dong. Kamu berusaha mengembangkan diri kamu dan memuaskan pendukung kamu. Jadi orang memberi SMS juga semangat. Saya puas dengan perkembangan kamu. Yang tadinya pemalu sekarang kelihatan kamu bisa joget dan keren," puji Iis Dahlia di Konser 4 Besar tadi malam.

Fildan D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Juri lainnya, Beniqno, pun tak ketinggalan memberi pujian untuk Fildan. Menurut Beniqno, Fildan sebagai peserta yang mampu melakukan banyak perubahan. Bahkan Beniqno menilai Fildan tampil seperti aktor asal India, yaitu Shahrukh Khan.

"Transformasi kamu dari awal sampai di babak 4 Besar sangat amazing. Malam ini saya melihat seperti pertunjukan musikal. Saya seperti melihat Shahrukh Khan. Kamu enjoy. Mudah-mudahan selanjutnya kamu menunjukkan yang lebih baik lagi," puji Beniqno.

Di akhir acara Fildan kembali memimpin polling SMS tertinggi sementara. Hasil yang diperoleh Fildan sebesar 29,16 persen. Persentase ini jauh mengungguli kontestan lainnya. Apakah Fildan mampu memimpin polling SMS hingga nanti malam? Temukan jawabannya di Konser Final Top 4 Besar Result Show D'Academy 4 nanti malam mulai pukul 18.30 hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini