Sukses

Ulasan Konser Final Top 4 D'Academy 4: Aulia Bakal Tersenggol?

Di Konser Result Top 4 D'Academy 4 nanti, para akademia akan berduet dengan para pemusik terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 hampir dipenghujung kompetisi. Hanya tinggal tersisa empat akademia yang berebut posisi terbaik di akhir, persaingan pun berlangsung makin ketat.

Begitupun yang terjadi di Konser Final Top 4 yang digelar Kamis (27/4/2017) tadi malam. Meski berlangsung sengit, kekuatan para akademia sepertinya masih terbagi dua; unggulan dan kuda hitam.

Teguh D'Academy 4 akan berkolaborasi dengan saxophonist Bayu Isman di Konser Result Top 4 D'Academy 4, Jumat (28/4/2017).

Fildan (Bau Bau) dan Putri (Balikpapan) masih berada di posisi akademia unggulan. Tak hanya itu, keduanya pun juga menguasai polling SMS sementara di show malam pertama ini. Fildan memimpin dengan 29,16% dan Putri dengan 26,91%.

Fildan semalam tampil lagi-lagi dengan lagu India. Namun kali ini dengan sedikit berbeda. Bawakan lagu Gerua dari soundtrack film duet Shahrukh Khan-Kajol, Dilwale, Fildan melengkapi aksi panggungnya dengan menari. Dan seperti biasa, ia pun sukses banjir pujian. Alhasil, lima lampu hijau diberikan para juri.

Sama halnya dengan Fildan, Putri juga sukses mendapat lima lampu hijau atas penampilannya di lagu Payung Hitam. Penampilan memukau gadis belia yang mendapat panggilan khusus Little Angel dari Beniqno, sang mentor ini membuat para juri tak segan menyebutnya layak juara.

Aulia D'Academy 4

Sementara Teguh yang merangsek ke Top 5 berkat tiket wildcard juga mempersempahkan penampilan yang tak kalah apik. Lagu Zakia yang ia bawakan juga berhasil membuat lima juri menekan lampu hijau untuk akademia asal Bandung tersebut. Dari banyaknya sanjungan, suaranya yang dinilai berkarakter yang paling mendapat atensi juri.

Namun sayang, bagusnya penampilan tiga akademia ini tidak dibarengi Aulia (Pontianak). Mendekati Grand Final, penampilan akademia yang sempat disebut-sebut sebagai The Next Weni ini justru anti-klimaks. Banyak nada sumbang yang terdengar saat ia membawakan lagu Semakin Sayang Semakin Kejam. Imbasnya, Aulia pun harus mengulang penampilannya karena mendapat lima lampu merah. Di penampilan kedua, barulah ia sukses merebut lima lampu hijau.

Aulia sendiri akhirnya juga harus puas menjadi akademia dengan SMS terendah sementara. Namun jumlah yang ia kumpulkan sebesar 21,09%, hanya berselisih tipis dengan Teguh yang meraih 22,84% SMS dukungan.

Fildan D'Academy 4 akan berkolaborasi dengan pemain biola German Dmitriev di Konser Result Top 4 D'Academy 4 Jumat (28/4/2017) malam.

Posisi Teguh tentu saja tak menguntungkan, mengingat penentuan akademia tersenggol di Top 4 nanti murni berdasarkan polling SMS, tanpa ada lagi babak voting juri. Lantas, benarkah diantara keduanya yang bakal tersenggol, atau justru malah antara Fildan dan Putri?

Dukung perjuangan keempatnya dengan cara kirim SMS dengan format DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288. Konser Result Top 4 D'Academy 4 yang akan berlangsung malam ini sendiri tak hanya menampilkan aksi panggung keempatnya, tapi juga akan menghadirkan duet dengan para pemusik. Seperti apa? Saksikan malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini