Sukses

Aulia Menangis di Panggung Dangdut Academy 4

Aulia sempat diminta untuk mengulang penampilannya di panggung Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mendapatkan penilaian berupa lima lampu merah di Konser Final Top 4 Besar Show D'Academy 4 pada Kamis (27/4/2017) malam, Aulia diberi kesempatan untuk mengulang penampilannya. Dengan mengulang penampilan tersebut, diharapkan Aulia dapat memperbaiki dan mengubah perolehan lampu dari para juri.

Sebelum mengulang, Nassar sempat memberikan kesempatan kepada Aulia untuk sedikit berlatih di bagian awal lagu agar Aulia bisa tampil lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Namun bukannya mencoba menyanyi sesuai arahan Nassar, Aulia justru malah meneteskan air mata.

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4 asal Pontianak

Aulia mengaku sedih karena kerap melakukan kesalahan di atas panggung dan merasa mengecewakan kedua orangtuanya. "Aulia tuh ngerasa banyak ngecewain orangtua. Aulia kadang nelpon mamah sama papah kadang merasa kenapa bisa seperti ini. Salah lirik sudah berapa kali. Untuk Mamah maafkan Kakak ya, Kakak sering melakukan kesalahan di sini. Maafkan Kakak kalau Kakak belum bisa jadi yang terbaik, insya Allah rezeki enggak lari kemana," ucap Aulia.

Melihat Aulia yang menangis, para juri naik ke atas panggung Dangdut Academy 4 untuk menyemangati Aulia. Salah satunya adalah Iis Dahlia, yang memberikan motivasi agar Aulia mampu mengulang tampilan dengan baik. "Aulia enggak boleh nangis, yakinkan kalau Aulia mampu. Lagu ini match banget sama suara Aulia jadi saya yakin Aulia mampu," ucap Iis Dahlia kepada Aulia tadi malam.

Selain Iis Dahlia, Iyeth Bustami pun mengajak seluruh pengisi acara dan penonton di Studio 5 Indosiar untuk menyanyikan lagu nge-beat tersebut agar mampu menghilangkan kesedihan yang dirasakan oleh perempuan asal Pontianak tersebut. Hal tersebut dirasakan cukup berhasil untuk membuat Aulia kembali rileks.

Aulia, kontestan Dangdut Academy 4 asal Pontianak

Namun, Ivan Gunawan mengomentari Aulia yang menangis di atas panggung. Menurut Ivan, seharusnya seorang peserta tidak boleh menangis apabila melakukan kesalahan.

"Saya tidak setuju kalau peserta mengalami kegagalan menangis di atas panggung. Kesalahan itu dibuat oleh Aulia sendiri. Saya sadar berada di atas panggung itu penuh tekanan. Saran saya kalau kamu butuh perhatian orangtua, kamu telepon orangtua saat sore sebelum prepare agar kamu bisa fokus," ucap Ivan Gunawan di Konser 4 Besar Dangdut Academy 4.

Selain memberi masukan kepada Aulia, Ivan juga menghimbau kepada para orangtua peserta agar memberi perhatian lebih kepada sang anak agar mampu tampil dengan baik.

"Saya mau peserta lolos karena kualitas bukan karena menangis lalu menjadi wow. Saya juga minta kerja samanya para orangtua agar selalu menelpon anaknya untuk memberi motivasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini