Sukses

Tidak Fokus, Aulia D'Academy 4 Tampil Buruk

Aulia merupakan peserta pembuka di konser 4 Besar D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Aulia kembali tampil di panggung D'Academy 4. Kali ini, Aulia tampil sebagai peserta pertama di babak 4 besar. Mengenakan dress berwarna merah, Aulia tampil menawan. Namun sayangnya, penampilannya itu tidak selaras dengan aksinya membawakan lagu berjudul "Semakin Sayang Semakin Kejam".

Sebagai pembuka, penampilan Aulia bisa dibilang mengecewakan. Pasalnya, dia melakukan kesalahan fatal yaitu lupa lirik bait pertama lagu. Aulia pun harus menerima lima lampu merah dari juri Dangdut Academy 4 terdiri dari Beniqno, Iis Dahlia, Inul Daratista, Elvy Sukaesih dan Iyeth Bustami.

D'Academy 4

Iis Dahlia mengingatkan kalau Aulia merupakan peserta yang sering mendapat banyak lampu merah sehingga beberapa kali harus mengulang penampilannya. "Aulia, di pentas D'Academy 4 ini kamu lumayan sering mengulang. Saya ingatkan harus fokus, karena sayang kamu punya potensi dan lagunya itu match sama karakter Aulia. Kesalahannya kamu nge-blank di dua bait. Dan di ujung nada tinggi kamu enggak nyampe," komentar Iis di Konser 4 Besar pada Kamis (27/4/2017) tadi malam.

Inul Daratista juga meminta Aulia untuk lebih berkonsentrasi. Bagi Inul, Aulia masih tertolong dengan adanya kesempatan dengan mengulang penampilan.

"Ini adalah kompetisi empat besar, kalau saja tidak ada toleransi mengulang saya rasa kamu malam ini keluar. Jadi saya berharap untuk para peserta konsentrasi, dan tidak ada kesalahan lagi," lanjut Inul.

Iyeth Bustami, juri terakhir yang mengomentari Aulia justru memberikan motivasi untuknya. Ia pun menceritakan sebuah kisah yang bisa membangun semangat Aulia.

Aulia dan Iyeth Bustami di konser final Top 5 D'Academy 4. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya mau cerita sedikit, kesalahan kamu ini berkaitan dengan mental. Ada petinju asal Amerika yang dijuluki manusia liar, namun sama seperti kita dia punya rasa takut juga. Tapi dia punya strategi mengatakan kepada dirinya bahwa dia mampu. Itu yang harus kamu lakukan dan tunjukkan kalau kamu mampu," tambahnya.

Meski Aulia sempat menangis usai mendapat penilaian, namun Aulia berhasil memperbaiki penampilannya saat mengulang. Dia mampu mengubah lima lampu merah menjadi lima lampu hijau pada penampilan berikutnya dari para juri D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini