Sukses

Film-Film Ini Punya Adegan Ciuman Panjang

Di sejarah perfilman dunia, terdapat beberapa film yang memiliki adegan ciuman berdurasi panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Di hampir seluruh film baik itu Hollywood, Eropa, hingga Asia, adegan ciuman menjadi salah satu bumbu yang menarik di tengah cerita utama. Biasanya, adegan tersebut dimunculkan dalam sebuah film berjenis drama romantis.

Namun seiring perkembangannya, adegan ciuman juga dimunculkan di genre film lain seperti laga, horor, hingga komedi. Meskipun begitu, adegan ciuman biasanya hanya disajikan dalam hitungan detik atau sekitar satu menit.

Film You're In The Army Now. (imgur.com)

Dalam sejarah perfilman dunia, ternyata ada beberapa film yang secara berani memperlihatkan adegan ciuman dalam durasi cukup lama. Meskipun tak sampai menghabiskan setengah cerita film, namun adegan ciuman di beberapa film ini dirasa sangat panjang.

Film apa saja yang disebut memiliki adegan ciuman paling lama di sepanjang sejarah dunia? Simak selengkapnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. You’re In The Army Now (1941)

Berjenis komedi, You're in the Army Now dirilis selama pecahnya Perang Dunia II, tepatnya pada 1941. Seperti judulnya, film ini bertema tentang pria yang bergabung ke dalam tentara Amerika Serikat yang tengah menghadapi perang dunia.

Film ini diperankan oleh aktor-aktor yang masih dikenal pada masanya, yaitu Jimmy Durante, Phil Silvers, Jane Wyman, dan Regis Toomey. You're in the Army Now memiliki adegan ciuman terpanjang dalam sejarah perfilman yang melibatkan Jane Wyman dan Regis Tommey dengan durasi 3 menit 6 detik.

3 dari 5 halaman

2. Elena Undone (2010)

Pada 2010, film Elena Undone berhasil memecahkan rekor ciuman terlama dengan durasi sepanjang 3 menit 24 detik. Namun uniknya, adegan ciuman tersebut dilakukan oleh dua orang aktris, yaitu Necar Zadegan dan Traci Dinwiddie.

Film Elena Undone memiliki tema yang cukup kontroversial. Kisahnya berkisar pada seorang ibu yang juga istri pendeta yang jatuh cinta dengan penulis wanita dengan orientasi seksual terhadap sesama jenis.

4 dari 5 halaman

3. Karma (1933)

Kembali jauh ke tahun 1933, rupanya Bollywood memiliki film yang di dalamnya terkandung adegan ciuman. Dalam film berjudul Karma itu, dua pemainnya melakukan adegan ciuman yang terbilang lama, yaitu sekitar 4 menit.

Adegan ciuman dalam film ini hanya melibatkan aktor Devika Rani dan Himanshu Rai yang dalam dunia nyata merupakan pasangan suami istri.

5 dari 5 halaman

4. Late Autumn (2010)

Tak hanya Hollywood dan Bollywood yang memiliki adegan ciuman terlama. Sineas Korea juga menyuguhkan adegan tersebut dalam film Late Autumn. Uniknya, meskipun disutradarai sineas Korea Kim Tae-yong, film ini memiliki dialog bahasa Inggris.

Adegan ciuman yang disajikan dalam film ini dilakoni oleh Hyun Bin dan Tang Wei dan memiliki durasi sepanjang 2 menit 27 detik. Film ini mengangkat tema kisah cinta antara dua insan dalam sebuah pertemuan singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.