Tara Basro: Perempuan Adalah Agen Perubahan

Oleh Surya Hadiansyah pada 22 Apr 2017, 06:00 WIB
Tara Basro

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan Hari Kartini, aktris sekaligus model Tara Basro mengutarakan pandangannya mengenai perjuangan kaum perempuan saat ini.

"Aku rasa semua perempuan itu ada perjuangannya sendiri sih. Bisa itu dalam hal membesarkan anak, bisa dalam hal pekerjaan atau hal sehari-hari," ungkap Tara Basro usai menghadiri acara syukuran film horor terbarunya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Tara Basro saat hadir pada acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12).(Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Selain itu, aktris berusia 26 tahun ini juga menyebut bahwa perempuan adalah adegn perubahan, serta sebagai salah satu faktor penting kekuatan negara.

"Kalau sekarang, menurut aku perempuan itu pembuat big difference. Perempuan sebagai pilar dari segalanya, dari menjadi ibu, istri, adik, teman kerja, semuanya bermula dari wanita. Untuk meng-create negara yg kuat harus diperkuat dari perempuannya," tutur Tara Basro.

Lebih lanjut, pemain film A Copy of My Mind ini mengimbau kepada para Kartini modern, agar bisa meneruskan apa yang sudah terlebih dahulu diperjuangkan oleh RA Kartini.

 Tara Basro saat syukuran film Ini Kisah Tiga Dara di Jakarta, Selasa (29/3/2016) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kartini kalau menurut aku sudah bersusah payah untuk emansipasi wanita, kalau sekarang menurut aku gimana caranya untuk maintain itu. Percuma kalau semua perempuan bilang kalau kita bisa semuanya tapi gak ada buktinya," tandas Tara Basro.

Karya SukaryaKarya Sukarya

./