Sukses

Kalina Sempat Diperingatkan Jangan Titip Hewan ke Doni Herdaru

Kalina Ocktaranny sempat diperingatkan untuk tidak menitipkan peliharaannya ke Doni Herdaru.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini publik dihebohkan dengan kabar buruk soal Doni Herdaru. Sosok pendiri Animal Defenders Indonesia yang terkenal sebagai pencinta binatang itu diketahui telah melakukan tindakan kekerasan pada manusia dan hewan.

Hal itu disampaikan pertama kali lewat Instagram oleh Melanie Subono yang kesal lantaran anjing peliharaannya mati saat dititipkan pada Doni Herdaru. Selain Melanie Subono, janda Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny juga merasakan hal serupa.

Doni Herdaru, pendiri Animal Defender Indonesia (Foto: Instagram)

Mengintip jauh ke belakang, Kalina Ocktaranny sempat diperingatkan oleh seseorang untuk tidak menitipkan anjing pada Doni Herdadu. Namun, ia tak mudah percaya mengingat sepak terjang sang rekan di kegiatan pencinta hewan.

"Waktu itu kita (saya dan Doni) sempat sama-sama menyelamatkan binatang di banjir Pluit. Saya sempat diwanti-wanti (diingatkan), kalau mau kasih binatang jangan ke dia (Doni Herdaru). Tapi saya enggak mau kemakan omongan teman saya," ujar Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Sayangnya, peringatan seseorang itu benar adanya. Tiga anjing peliharaan Kalina Ocktaranny meregang nyawa saat dititipi di shelter Doni Herdaru. Parahnya lagi, berita kematian itu disembunyikan bertahun-tahun.

Kalina Ocktaranny

Kini, peristiwa naas itu telah terjadi dan tinggal rasa penyesalan yang menghantui diri Kalina Ocktaranny. "Kok gue jahat ya kalau mereka meninggal tidak wajar. Gue seperti orang yang mengirim mereka ke penjagalan," lanjut Kalina Ocktaranny.

Meskipun begitu, ibu satu anak tersebut masih menunggu itikad baik dari Doni Herdaru. Hanya beberapa hal sederhana yang ditanyakan Kalina Ocktaranny, yaitu penyebab kematian binatang peliharaan kesayangannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.