Sukses

Selain Melanie Subono, Kematian Anjing Kalina Juga Disembunyikan

Seperti milik Melanie Subono, anjing Kalina Ocktaranny juga mati saat dititipkan pada Doni Herdaru.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, perhatian publik tersita dengan kisah pilu Melanie Subono dan anjing peliharaannya, Nina. Nina yang dititipkan pada teman Melanie Subono, Doni Herdaru, telah mati sejak beberapa bulan lalu tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Selang beberapa waktu, beberapa orang mulai berani berbicara di depan publik soal hal serupa, tak terkecuali janda Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny. Sama dengan anjing milik Melanie Subono, anjing milik Kalina pun telah mati tanpa sepengetahuannya.

Kalina Ocktaranny [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Beberapa tahun lalu, saya memang menaruh, memberikan, menitipkan tiga anak bulu (anjing) saya ke Mas Doni. Kalau ditanya saya masih punya hak enggak sih, saya mungkin sudah enggak punya hak lagi untuk marah," ujar Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Doni Herdaru pun menyembunyikan kabar tersebut dari Kalina Ocktaranny selama bertahun-tahun. Namun hingga kini, Doni Herdaru belum angkat bicara soal kasus tiga anjing peliharaan Kalina Ocktaranny di muka publik.

"Yang saya tanyakan ke Mas Doni, siang-siang saya Whatsapp beliau, saya tanya bagaimana keadaan anak-anak saya. Apakah sudah ada yang adopsi atau mereka masih ada di shelter. Tapi ternyata enggak dibales," lanjut Kalina Ocktaranny.

 Melani dinilai sebagai reperesentasi perempuan muda Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap masalah kesehatan, lingkungan dan hak asasi manusia Liputan6.com/Panji Diksana).

Berita kematian tiga anjingnya pun diketahui Kalina Ocktaranny dari mantan pekerja Doni Herdaru. Mendadak sontak dirinya merasa sedih dan terpukul. Bagaimana tidak, kepercayaan yang ia berikan diempaskan begitu saja oleh kawan baik sendiri.

"Jujur, kaget. Karena waktu saya kasih ke Mas Doni masih dalam keadaan sehat walafiat. Yang saya mau pertanyakan lagi, mungkin kemarin saya emosi, tapi emosi saya masih saya buat logic, apa mereka meninggal karena sakit, apa karena tua. Kalau mereka meninggal wajar saya terima," Kalina Ocktaranny menandaskan.

 Kalina Ocktaranny

Melanie Subono telah menyiapkan bukti dan saksi untuk mengusut tuntas sifat asli Doni Herdaru. Melalui video di Instagram, musikus sekaligus aktivis itu menantang Doni Herdaru untuk menemuinya di pengadilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.