Sukses

Sederhana, Ini Permintaan Melanie Subono pada Doni Herdaru

Melanie Subono kehilangan anjing peliharaannya yang mati di bawah pengawasan Doni Herdaru.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Melanie Subono dan Doni Herdaru siap memasuki babak baru di meja hijau. Melanie Subono mengaku telah menyiapkan bukti serta saksi terkait kasus penyiksaan manusia dan hewan yang dilakukan Doni Herdaru di Animal Defenders Indonesia.

Hal itu merupakan buntut dari kekesalan Melanie Subono yang tak dapat bertemu dengan anjing peliharaannya. Hewan peliharannya itu meninggal saat dititipkan pada Doni Herdaru. Meski mengaku ikhlas, Melanie Subono punya permintaan pada Doni Herdaru.

Melanie Subono

Ia hanya ingin tahu soal penyebab kematian Nina, sang anjing peliharaan yang dianggap seperti anak sendiri. "Pertanyaan gue delapan bulan sampai delapan detik lalu masih sama kok, anak gue mana? Kalau mati kapan? Dan dia kenapa?" ujar Melanie Subono saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Namun sayangnya, pertanyaan sederhana itu seakan sangat sulit untuk dijawab Doni Herdaru. Berbulan-bulan menunggu, Melanie Subono akhirnya mengetahui berita kematian Nina dari mantan pekerja sang kawan dekat.

"Dan sampai hari ini, gue tahu Nina sudah enggak ada bukan dari Doni. Ada satu mantan pekerja Doni di sana yang ngomong, 'Mel, anak lo sudah mati Juli tahun lalu'," tutur Melanie Subono.

Melanie Subono (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Bahkan hingga saat ini, anak promotor terkenal, Adrie Subono, itu belum mengetahui jawaban lengkap dari pertanyaan itu. "Tapi sampai menit ini gue ngomong, gue belum tahun Nina mati kapan atau kenapa," ujar Melanie Subono.

Melanie Subono merasa kecewa berat dengan tindakan rekan yang sangat ia percayai itu. Kekecewaan itu semakin menjadi ketika dirinya menemukan fakta mengejutkan soal sikap asli Doni Herdaru memperlakukan hewan melalui mantan pekerja, keluarga, hingga dokter. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.