Sukses

Ini Kronologi Penitipan Anjing Melanie Subono yang Berujung Duka

Melanie Subono sangat percaya dengan sang teman, Doni Herdaru.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, perhatian publik tersita dengan kisah pilu Melanie Subono dan anjing peliharaannya, Nina. Nina yang dititipkan pada teman dekat Melanie Subono, Doni Herdaru, telah mati sejak beberapa bulan lalu tanpa sepengetahuannya.

Melanie Subono memilih Doni Herdaru sebagai orangtua asuh sementara Nina lantaran adanya kepercayaan yang besar. Bagimana tidak, Doni Herdadu terkenal sebagai pecinta binatang dan sebagai salah satu pendiri Animal Defenders Indonesia.

Melanie Subono

 

Keadaanlah yang membuat Melanie Subono harus menitipkan Nina pada Doni Herdaru saat itu. Jadwal kegiatan yang padat pun tidak memungkinkan Melanie Subono menaruh perhatian pada Nina yang saat itu jatuh sakit.

"Gue enggak pernah nitipin anak, tapi karena kemarin sakit dan pindah rumah, jadi gue titipin. Kebetulan gue kenal Doni sudah lama karena dia musisi dan gue percaya Doni," ujar Melanie Subono saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Setelah beberapa waktu, Melanie Subono ingin merawat Nina kembali. Di situ lah keanehan mulai terjadi. "Setelah gue titipin, gue minta balik Nina, enggak dikasih. Gue bilang, "Don, enggak apa-apa Nina gue ambil, gue kangen banget, lagian rumah gue gede." Saat itu, dia masih beralasan," lanjut Melanie Subono.

 Doni Herdaru, pria yang dititipkan anjing oleh Melanie Subono (Foto: Instagram)

Sejak itu, Doni Herdaru mulai susah dihubungi dan terus menerus berkelit dengan keadaan Nina. Melanie Subono pun kehabisan akal dan memutuskan untuk mengungkap kisah itu melalui Instagram pribadinya. "Gue sih enggak pernah jadi banci sosmed, tapi kalau enggak ada cara lagi ya gimana," tandas Melanie Subono.

Melanie Subono siap menyeret Doni Herdaru ke meja hijau. Melalui video-video yang diunggah di Instagramnya, Melanie Subono telah menyiapkan bukti dan saksi terkait kasus penyiksaan manusia dan binatang terselubung di markas Doni Herdaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.