Jajang C Noer Bicara soal Kesetaraan Perempuan

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Apr 2017, 19:12 WIB
Jajang C Noer

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Hari Kartini, aktris kawakan Jajang C Noer memberikan pendapatnya mengenai kesetaraan kaum perempuan dengan pria yang terjadi saat ini. Menurut aktris kelahiran Paris ini, yang perlu diemansipasi bukanlah perempuan, tapi justru laki-laki.

"Saya kira kami perempuan sudah ngerti soal emansipasi, apalagi yang sudah dicetuskan Kartini. Laki-laki yang harusnya diemansipasi," terang Jajang C Noer di sela-sela acara Panggung Para Perempuan Kartini, di Museum Bank Indonesia, Selasa (11/4/2017).

Foto Preskon Sitkom Ok Jek (Nurwahyunan/bintang.com)

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan mengapa menurutnya laki-laki lah yang harus diemansipasi.

"Karena laki-laki suka enggak mau mengakui bahwa perempuan tuh sama, sejajar, mereka menganggap perempuan selalu di belakang. Jadi laki-laki yang harus diemansipasi," tambah Jajang C Noer.

Ia mencontohkan, "Contohnya kalau ada perempuan yang hebat, 'padahal dia perempuan,' loh kok (pakai kata) 'padahal', biasa-biasa saja lagi," tambahnya lagi.

Aktris Jajang C. Noer menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan dukungan untuk KPK, Jakarta, Rabu, (18/02/15). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Jajang C. Noer menjadi salah satu tamu dalam acara Panggung Para Perempuan Kartini. Acara ini menampilkan beberapa kegiatan, mulai dari 'Pembacaan Surat Kartini', 'Fragmen Film 'Kartini'', 'Pementasan Musik (Kartika Jahja)' dan Harpa (Mesty Ariotedjo)'.

Selain Jajang C Noer, sejumlah tokoh politik, selebriti, serta tokoh perempuan lain juga terlibat dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Chelsea Islan, Happy Salma, Jajang C Noer, Maudy Ayunda, Najwa Shihab, Khofifah Indar, Raline Shah, dan beberapa tokoh perempuan lainnya.

[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()