Sukses

Duka Selebritas atas Meninggalnya Renita Sukardi

Meninggalnya Renita Sukardi membawa duka mendalam bagi sejumlah rekan sesama artis.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia layar kaca Tanah Air. Salah seorang bintang berbakat, yakni Renita Sukardi, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 3B.

Kepergian wanita kelahiran Jakarta, 26 Juli 1976 untuk selama-lamanya itu tentu meninggalkan luka mendalam bagi sejumlah rekan sesama artis. Seperti Ricky Perdana yang menjadi lawan mainnya di Tukang Ojek Pengkolan.

 Renita Sukardi [foto: instagram/irensukardi]

"Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun ... telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kami, kakak kami @irensukardi (Ibu Nurmala TOP) hari ini.. semoga amal ibadah almarhumma diterima oleh Allah SWT.. amin... Al Fatihah..." ujar Ricky Perdana.

Tak ketinggalan Feby Febiola menulisakan, "Selamat jalan iren..semoga surga lebih indah dengan senyuman manismu..baru kemarin kamu nanyain aku, dan aku pengen banget jenguk kamu tapi kamunya cepet banget pergi..bahagia disana ya iren sayang..."

Vonny Cornellya juga menuliskan ungkapan dukanya. "Innalillahi wa innaillaihi rojiun... Selamat jalan Ren... semoga sakitmu menghapus segala dosa2mu. Semoga khusnul khotimah ya Ren..." ucapnya.

Nova Eliza yang baru saja menjenguk Renita Sukardi Minggu (9/4/2017) sore kemarin, menuliskan, "Ya Allah baru kemarin sore gw jenguk elo @irensukardi .. semoga khusnul khotimah ren."

 Kenangan para pemain Tukang Ojek Pengkolan dengan Renita Sukardi [foto: instagram/rickyperdana06]

Selama ini, tidak banyak yang tahu kalau penyakit ganas itu sudah hinggap di tubuh Renita Sukardi sejak 2014 lalu. Sempat sembuh dan beraktivitas seperti biasa, pada 2016, sel kanker itu kembali dan telah menyebar ke organ tubuh lainnya seperti liver, paru-paru termasuk beberapa area tulang.

Alhasil, hari-harinya pun hanya dihabiskan di atas tempat tidur. Meski begitu, Renita Sukardi masih sempat ikut syuting sitkom Tukang ojek Pangkalan.

 Renita Sukardi masih syuting di tengah kondisi sakit [foto: instagram/irensukardi]

Renita Sukardi mengawali kariernya sebagai model dan presenter. Namun, namanya semakin melejit lewat perannya di sejumlah sinetron. Ibu satu anak ini merupakan seorang sarjana Sastra Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini