Sukses

Indra Bruggman Lihat Perubahan Aura Muka Eko DJ Sebelum Meninggal

Indra mengenang kenangan saat masih syuting bersama Eko DJ.

Liputan6.com, Jakarta - Eko DJ meninggal dunia pada Senin (27/3/2017) setelah setahun menderita gagal ginjal. Kepergiannya bukan hanya menggoreskan luka bagi keluarga, tapi juga untuk para sahabat, salah satunya Indra Bruggman.

Kabar duka ini ia terima pada Selasa pagi melalui pesan singkat. "Begitu tahu, saya sih sedih tapi ya mau gimana lagi mungkin ini jalan terbaik dari Allah, buat Pak Eko juga buat keluarganya karena kan mengingat Pak Eko ini sakitnya sudah lama," ucap Indra Brugman saat berkunjung di rumah duka.

Pembina keluarga besar Srimulat, Agum Gumelar dan pihak keluarga saat mengiringi pemakaman Alm Eko Ndaru Djumadi (Eko DJ) di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta, Selasa (28/03). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Inda Bruggman mengenal Eko DJ sebagai orang yang sangat mengayomi aktor-aktor yang lebih muda dari dirinya. "Buat saya juga yang waktut itu baru pertama kali syuting tapi beliau mau ngasuh 'Ayo ndra' untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Pemilik nama lengkap Indra Lesmana Bruggman ini juga sempat beberapa kali menjenguk selama almarhum terbaring sakit. Mereka juga masih sempat terlibat proyek program yang sama, Dari sana ia mengenal sisi lain dari Eko DJ yang ternyata memiliki ketegaran luar biasa.

"Ya sempat saya kesini (ke rumahnya) sekali, nengokin keadaannya. Kondisinya agak sedikit mendingan. Saya pernah syuting bareng lagi di Jinny Oh Jinny (Jinny Oh Jinny Datang Lagi), beliau sebagai bintang tamu. Dengan kondisinya yang tidak seperti dulu lah tapi beliau sanggup menyelesaikan satu episode dengan baik," katanya.

Indra Bruggman selalu menjenguk Eko DJ saat waktu senggangnya. (Instagram @Raishawardana08)

Ia melanjutkan, "Kita juga bersilaturahmi, kangen-kangenan. Ya beliau berusaha untuk menunjukan saya ini enggak apa-apa, saya ini sehat. Tapi ya kita lihat dari aura mukanya, raut mukanya juga sudah enggak seperti yang dulu, ya memang beliau menderita, sakit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.