Sukses

Canda Terakhir Eko DJ dengan Pemain Jinny Oh Jinny

Sosok Eko DJ semakin melambung sejak membintangi sinetron Jinny Oh Jinny.

Liputan6.com, Jakarta - Masih terngiang di benak kita sosok Pak Baroto dalam sinetron Jinny Oh Jinny, beberapa tahun silam. Ya, peran ikonis itulah yang akhirnya membawa seorang Eko DJ pada ketenarannya.

Sejak ditayangkan pada 1997 hingga 2002, hanya Eko DJ yang bertahan memerankan tokoh Pak Baroto. Berbeda dengan tokoh Bagus yang mengalami pergantian pemain dari Indra L. Bruggman ke Ivan Ray.

 Eko DJ saat berperan menjadi Pak Baroto di sinetron Jinny Oh Jinny.

Eko DJ sukses mengocok perut penonton sebagai Pak Baroto, bos PT Mutiara Laut, perusahaan di mana Bagus bekerja. Berkat bantuan Jinny (diperankan oleh Diana Pungky), Bagus selalu sukses menjalankan tugas dari Pak Baroto.

Sayangnya, beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Eko DJ mulai menurun. Pelawak kelahiran 7 Januari 1952 itu didiagnosis menderita penyakit jantung dan gagal ginjal.

Alhasil, Eko DJ pun mengurangi porsinya beraktivitas di layar kaca. Terakhir kali, Eko sempat menjadi bintang tamu di sekuel Jinny Oh Jinny bertajuk Jinny Oh Jinny Datang Lagi pada November 2016.

 Eko DJ dan para pemain Jinny Oh Jinny.

Boleh dibilang, itu adalah waktu terakhir Eko DJ berkumpul dengan para pemain Jinny Oh Jinny. Seperti terlihat dalam foto yang diunggahnya ke Instagram sekitar lima bulan lalu.

Eko DJ tampak duduk dan bergurau bersama dengan Indra L. Bruggman, Ivan Ray serta Yusuf Jaka. "Bercanda asik dengan @ivangordonray @yusuf_jaka @indrabruggman," tulisnya di keterangan foto.

Tampak penampilan Eko DJ sudah tak sebugar dulu. Wajahnya terlihat lebih pucat dan kian menua, ia bahkan harus menggunakan tongkat ketika berjalan. Meski begitu, ia tetap berusaha berakting dengan maksimal demi menghibur para penggemar.

 Eko DJ dan para pemain Jinny Oh Jinny.

"Meskipun sedang sakit, pakde Eko DJ masih menyempatkan syuting JOJDL untuk mengobati rasa kangen para penggemar. Salut sekali dengan beliau. Karyamu akan selalu kami kenang, pakde," tulis akun @jinnyohjinnylovers di Instagram.

Sosoknya memang telah tiada, namun karya dan canda tawa Eko DJ akan selalu dikenang. Selamat jalan Pak Baroto...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini