Sukses

Putri Titian Sedih Tak Bisa Langsung Beri ASI untuk Bayinya

Anak Putri Titian dan Junior Liem, Theodoriori Liem sempat meminum air ketuban dan harus dibantu dengan alat pernapasan.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Titian melahirkan putra pertamanya di Rumah Sakit Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2017). Namun sayangnya saat lahir, bayi yang diberi nama Theodoriori Liem ini harus dirawat di ruang khusus lantaran meminum air ketuban.

"Kondisi bayi pas lahir sudah sempat meminum air ketuban, jadi napasnya rada kurang. Sehingga bayi harus pakai alat bantu pernapasan," ungkap suami Putri Titian, Junior Liem, saat melakukan jumpa wartawan di RS. Asih, Senin (27/2/2017).

Anak Junior Liem dan Putri Titian, Theodoriori Liem. (Instagram)

Beruntung, kondisi Theodoriori kini sudah mulai membaik. Alat bantu pernapasan pun sudah dicabut. Meski begitu, Theodoriori masih harus berada di ruangan khusus.

"Alat bantunya sih sudah lepas dan kondisi sudah mulai membaik. Tapi belum boleh ditengok, bahkan orangtuanya saja harus gantian melihatnya," jelas Junior Liem.

Terkait dengan kondisi sang anak, Putri Titian mengaku sedih. Karena sejak sang anak lahir, dirinya tak dapat langsung menimangnya.

"Sedih sih, soalnya anak aku harus dibawa ke ruangan. Tapi setelah aku tahu ini untuk kebaikan anak aku, jadi aku bisa terima," tutur Putri Titian.

Junior Liem dan Putri Titian menggelar konfrensi pers terkait kelahiran anak pertama mereka di RS Asih, Jakarta. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Putri Titian juga mengungkapkan bahwa setelah dua hari melahirkan dirinya baru dapat memberikan ASI kepada sang anak.

"Dari pas lahir aku enggak bisa kasih ASI ke anak, karena dia kan masih di selang. Tapi alhamdulillah, pas selang anak dibuka ASI aku langsung keluar," kata Putri Titian. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.