Sukses

Cerita Bangtan Boys Diancam Mati Hingga Jadi Korban Berita Hoax

Personel Bangtan Boys atau BTS mendapatkan ancaman pembunuhan oleh orang tidak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Artis ternama K-Pop menjadi impian bagi beberapa orang. Terkenal dan kayar raya seolah mengikuti artis sukses di negeri ginseng. Keberhasilan artis biasanya bukti dukungan dari penggemar setianya. Sayangnya, personel Bangtan Boys atau yang juga disebut BTS tak hanya menghadapi fans, tapi juga anti-fans atau haters.

Lebih jauh, haters yang memberikan teror kepada BTS, khususnya Jimin ingin pendatang baru ini mati. Bahkan, beberapa dari mereka secara terang-terangan menuliskannya di media sosial dengan gambar yang mengerikan.

 Bangtan Boys (Nate)

Penggemar BTS yang disebut ARMY langsung melaporkan ancaman mati untuk idolanya. Dengan tagar #ArmysWillProtectJimin (Army Melindungi Jimin).

Beberapa cuitan Twitter dibuat dengan mengunggah gambar berisi ancaman pembunuhan untuk Jimin. Akun AntiBtS meniliskan, "aku punya dua senjata yang akan aku gunakan untuk acara BTS tanggal 1 April 2017."

Selain Jimin, Rap Monster juga pernah diserang dengan ancaman pembunuhan yang lebih mengerikan pada 2015 silam. Akibatnya, acara BTS terpaksa ditunda sebagai antisipasi.

 Bangtan Boys atau BTS (Pinterest)

Selain itu, personel BTS juga ikut diserang berita hoax. Beberapa akun media sosial menuduh member BTS melakukan pelecehan seksual terhadap seorang penggemar di Brazil, diwartakan 인스티즈, Senin (27/3/2017).

Setelah diselidiki, ternyata kabar member BTS melakukan pelecehan terhadap penggemar adalah palsu, dialsnir KoreaBoo. Kabar itu sengaja disebut untuk membuat imej BTS rusak sekaligus menghancurkan reputasi boyband asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini