Sukses

EXO Kalahkan Popularitas Girls Generation di Tiongkok

Dari 22 nama itu, nama personel EXO muncul sebanyak empat kali diluar dari popularitas boyband EXO sendiri

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi kalau artis K-Pop memiliki popularitas di Tiongkok. Mulai dari generasi awal TVXQ di awal tahun 2000an sampai dengan generasi Girls Generation. Ternyata popularitas artis K-Pop tak hanya sampai disitu, belakangan nama-nama baru seperti EXO, GOT 7 Bangtan Boys (BTS) juga berhasil menarik perhatian masyarakat di negeri tirai bambu.

Dilansir dari Koreaboo, belum lama ini salah satu situs media sosial terbesar di Tiongkok, Weibo merilis 22 nama artis K-Pop yang popularitasnya tinggi di Tiongkok. Ternyata nama EXO yang keluar menjadi pilihan mayoritas penggemar.

EXO saat manggung di Malaysia dalam serangkaian konsernya 2017 (foto: SM Entertainment)

Dari 22 nama itu, nama personel EXO muncul sebanyak empat kali diluar dari popularitas boyband EXO sendiri. Empat nama yang muncul adalah Lay, Sehun, Chanyeol dan Baekhyun.Sementara itu, dua nama personel Girls Generations, Yoona dan Taeyeon juga muncul dalam daftar tersebut. 

Hal ini menunjukkan bahwa popularitas EXO di Tiongkok memang cukup tinggi. Boyband asuhan SM Entertainment ini bahkan berhasil mengalahkan rekan satu managementnya, yaitu Girls Generation. Sejak awal kehadirannya di industri musik K-Pop, EXO sendiri memang sudah melirik pasar Tiongkok. Selain memiliki empat personel yang berdarah Tiongkok, EXO juga merilis lagunya dalam bahasa Mandarin. 

Girls Generation (Pinterest)

Tak hanya dua nama artis K-Pop yang berada dibawah management yang sama itu. Personel BTS, boyband asuhan Big Hit Entertainment, Jongkook dan V  juga masuk dalam daftar tersebut. 

Nama-nama yang berhasil masuk dalam daftar yang dirilis Weibo antara lain, Lay EXO, Sehun EXO, Chanyeol EXO, Jackson GOT 7, Baekhyun `EXO`, Hwang Chi Yeol, Nam Joo Hyuk, Jongkook Bangtan Boys, Victoria F(x), Bangtan Boys, G-Dragon Bigbang, EXO, Bigbang, V Bangtan Boys, Lee Min Ho, Gong Yoo, Taeyeon Girls Generation, GOT 7, Yoona Girls Generation, Jaejoong JYJ, Girls Generation dan Song Joong Ki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini