Sukses

Okky Lukman Semangati Arlan D'Academy 4

Salah satu peserta Dangdut Academy 4 yang tampil dengan ciri khasnya mengenakan topi tadi malam kembali tampil di panggung D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta Dangdut Academy 4 yang tampil dengan ciri khasnya mengenakan topi tadi malam kembali tampil di panggung D'Academy 4. Dialah Arlan, kontestan asal Rantau Prapat yang tampil di urutan terakhir Konser Final Top 15 besar Show Grup 2 pada Rabu (22/3) tadi malam.

Tampil membawakan lagu berjudul Senyum Membawa Luka dengan aransemen funk-dangdut, Arlan memperoleh penilaian tiga lampu hijau dan dua lampu merah dari juri D'Academy 4 yang terdiri dari Iis Dahlia, Inul Daratista, Rita Sugiarto, Beniqno dan Elvy Sukaesih.

Menurut Rita Sugiarto, Beniqno dan Inul Daratista, penampilan Arlan sudah bagus dan menghibur. Sementara menurut Iis Dahlia dan Elvy Sukaesih penampilan Arlan banyak sekali kekurangan. "Saya menikmati penampilan Arlan malam ini, saya suka dengan reff nya. Penjiwaannya bagus dan tidak ada fals. Serak pun bisa menjadi indah didengar kalau tidak fals dan tidak terlepas dari not," ucap Rita Sugiarto di Konser Show pada Rabu (22/3/2017) malam.

Arlan, kontestan Dangdut Academy 4

Sementara itu, menurut Elvy Sukaesih penampilan Arlan mendapat paling banyak catatan dibanding peserta sebelumnya, selain itu Arlan juga tampil monoton, "Saya mendengar penampilan Arpan mirip sama penampilan-penampilan sebelumnya, kenapa tidak ada warna lain.
Kurang rasa dan jiwa, waktu di reff karena kamu serak menjadi tidak maksimal. Penampilan kamu juga belum istimewa."

Inul Daratista dan Iis Dahlia juga memiliki penilaian yang berbeda. Inul menilai interaksi Arlan dengan treatment yang didapatkan berupa dancer sudah bagus, sementara Iis berkomentar sebaliknya. "Menurut saya Arlan sudah bagus interaksinya dengan dancer," ucap Inul Daratista. Iis justru menganggap Arlan kurang melakukan kontak mata dengan dancer yang mampu menunjang karakter dari lagu yang dibawakan, "Ini tiga tiganya menyanyi dangdut dengan aransemen yang hampir mirip, tapi sayangnya dari funk ke dangdut perpindahannya enggak halus, kurang smooth. Eye contact-nya kurang dengan dancer."

Okky Lukman adalah seorang komedian asal Indonesia

Dari sisi penampilan, Arlan pun mendapatkan kritik dari Ivan Gunawan yang menilai tampilan Arlan belum mengalami kemajuan, "Kamu enggak punya konsep wow yang menonjol. Seperti Aan, Raiga dan Firdaus yang tampilannya enggak wow. Saat kamu gondrong kamu cocok pakai topi, setelah dia potong rambut saya maunya kamu enggak memakai topi."

Mendengar komentar tersebut salah satu komentator tamu yaitu Okky Lukman memberikan masukan untuk menyemangati Arlan, "Banyak bercermin untuk mencari tahu gaya apa yang cocok. Tips untuk tampil besok, jangan berfikir tampilan rambut kamu jelek, yang penting kamu harus yakin dulu sama diri kamu biar penonton dan kita semua juga yakin sama kamu."

Nanti malam Arlan akan kembali tampil, akan ada pula penampilan Putri dan Nuril. Apakah Arlan akan mampu memperbaiki tampilannya? Saksikan konser malam result Dangdut Academy 4 mulai pukul 19.00 hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.