Sukses

Pakai Gerobak Dangdut, Irma Darmawangsa Rela Panas-Panasan

Irma Darmawangsa mengaku kaget dengan antusiasme masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Irma Darmawangsa rela panas-panasan dan bernyanyi dengan gerobak dangdut. Semua itu dilakukannya untuk menghibur masyarakat bawah. Irma pun mengaku kaget dengan antusias masyarakat. Apalagi, dirinya menyanyi dengan gerobak dangdut yang dimiliki Haji Djarot.

Irma Darmawangsa saat menyanyi bareng gerobak dangdut

“Aku sendiri baru kali ini nyanyi bareng gerobak dangdut. Biasanya paling kecil acaranya itu diiringi organ tunggal. Tapi seru aja ngerasain nyanyi diiringi gerobak dangdut jalanan seperti itu, apalagi gerobaknya punya bang Haji Djarot,” ungkap Irma Darmawangsa usai bergoyang bersama warga Berox, Jakarta Utara, Rabu (22/3/2017)

Irma Darmawangsa yang hadir menghibur warga mengaku cukup kaget melihat serunya ibu-ibu warga sekitar ikut bergoyang. Dia tak menyangka bisa menyapa langsung warga tanpa batasan panggung.

“Nggak ada panggung dan acaranya benar-benar langsung berinteraksi dengan warga. Aku sendiri baru tahu bang Haji Djarot punya gerobak dangdut. Kalau banyak, aku juga mau tuh dibawa keliling,” sambung Irma sambil tertawa.

Kehadiran pelantun lagu Sing Gobang Gosir itu sendiri memang dalam rangkaian deklarasi penyanyi dangdut mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta. Kata dia, dalam deklarasi nanti ada sederetan penyanyi dangdut yang akan hadir. “Kita mendukung pasangan yang memang sudah terbukti bekerja untuk membangun Jakarta,” tuturnya.

“Selama ini Jakarta memang mengalami kemajuan, meski masih banyak yang merasa perubahan itu tidak merata di semua sektor. Kalau soal macet, Jakarta memang harus dibenahi lagi lah supaya bisa lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Dewa Putro, perwakilan dari Komunitas Gerobak Dangdut Bang Haji Djarot mengatakan, acara diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot. “Ini sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok-Djarot,” ujarnya.

Irma Darmawangsa saat menyanyi bareng gerobak dangdut

Menurut Dewa, jumlah dangdut gerobak yang ada di Jakarta sebanyak 560. “ Untuk wilayah Jakarta Utara saja ada 50 dangdut gerobak,” ungkapnya. Dewa berharap jika Ahok dan Djarot kembali terpilih dapat memberdayakan komunitas dangdut gerobak ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.