Sukses

Fakta-Fakta Lucu Film Beauty and the Beast

Liputan6.com, Jakarta - Demam Beauty and the Beast masih berlanjut di kalangan pecinta film berjenis drama musikal dan fantasi romansa. Adaptasi dari film animasi besutan Disney ini, dimainkan secara apik oleh Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai Beast. Sampai-sampai penonton merasakan atmosfer layaknya film animasinya yang rilis pada 1991 silam.

Banyak adegan Beauty and the Beast yang tidak mengurangi penghormatan terhadap film animasinya hingga pada akhirnya menjadi sebuah mahakarya tersendiri. Beberapa lagu yang dinyanyikan ulang juga menimbulkan suasana yang sangat romantis nan mengharukan.

Beauty and The Beast

Sementara kisah dalam filmnya telah menghibur banyak pasang mata di seluruh dunia, ternyata banyak cerita di balik layar yang tak kalah menarik. Beberapa kejadian yang melibatkan para pemain, bahkan menyimpan kenangan tersendiri yang cukup menggelikan.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik nan lucui yang ada di belakang film Beauty and the Beast? Simak deretannya yang telah dirangkai oleh Liputan6.com berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sutradara Sebut Disney Gila

Sutradara Bill Condon menjadi sosok yang memiliki ide pertama kali untuk mengadaptasi animasi Beauty and the Beast sebagai sebuah film live-action. Ia pun berbicara kepada Disney dan disambut dengan keraguan untuk menghidupkannya sebagai sebuah film musikal.

Condon lalu berkata, "Dengan segala hormat, saya pikir Anda semua gila. Lagu-lagunya terlalu bagus. Anda semua akan menghabiskan waktu ini membuat film hidup Beauty and the Beast yang besar, cantik, dan janganlah terburu 'Jadilah Tamu Kami'?"

3 dari 6 halaman

Aksen Prancis Jadi Meksiko

Ewan McGregor yang memerankan Lumiere, mengatakan bahwa bagian tersulit memainkan karakternya adalah mendapatkan aksen Prancis yang tepat. Padahal, istrinya sudah dua puluh tahun di Perancis. Ia malah mengaku bahwa suaranya sempat terdengar seperti logat Meksiko bukannya Perancis. Akhirnya, ia harus mengulang dialognya setelah syuting selesai.

Mengisi suara Lumiere bukanlah satu-satunya hal yang sulit bagi Ewan McGregor. Aktor Star Wars itu juga harus menampilkan tarian Lumiere dalam sebuah adegan motion-capture (penangkap gerakan). Namun, ia sempat merasa malu pada saat memakai kostum penangkap gerak dan tidak bisa menari dengan baik. Ia pun baru bisa saat benar-benar sendirian dengan beberapa kru syuting.

4 dari 6 halaman

Gaston Hampir Mirip Vampir

Luke Evans (Gaston) harus memakai gigi palsu selama pembuatan film ini karena ia memiliki gigi taring yang lebih panjang dari kebanyakan orang. Menurutnya, andai ia tak memakai gigi palsu, maka ia akan membuat Gaston terlihat seperti vampir.

Menariknya, Evans sempat bermain sebagai vampir dalam film Dracula Untold yang rilis pada 2014.

5 dari 6 halaman

Sulitnya Jadi Belle

Menurut Emma Watson, ketika karakternya, Belle, harus ditimpuk di wajah oleh bola salju, adegan tersebut membutuhkan berbagai upaya sampai hasil yang memuaskan tercapai. Pada akhirnya, Emma harus terus menggerakkan wajahnya sebagai target demi hasil yang sempurna.

Selama adegan di ruang dansa, Emma Watson kesulitan saat diminta untuk tidak melihat kakinya. Padahal, Dan Stevens saat itu mengenakan sepatu dengan ujung baja, dan ia takut akan menginjak Emma Watson.

Satu lagi fakta yang cukup menggelitik kita saat Emma Watson memerankan Belle adalah penolakan darinya untuk mengenakan korset sebagai bagian dari kostum.

6 dari 6 halaman

Beast Nyaris Telanjang

Dalam sebuah wawancara, Dan Stevens mengatakan bahwa ada versi yang sangat berbeda dari transformasi akhir Beast yang dimainkannya. Aslinya, sang Pangeran hendak muncul sambil bertelanjang dada dari tempat tidur.

Namun, adegan tersebut memicu reaksi negatif dari para penonton uji coba. Mereka merasa kalau Pangeran muncul bertelanjang dada, itu berarti tubuh lainnya juga telanjang, dan itu tidak akan sesuai untuk penonton anak-anak.

Dan Stevens pernah bermain dalam Night at the Museum 3 sebagai Sir Lancelot. Dalam Beauty and the Beast, Belle melihat Beast membaca buku tentang Sir Lancelot dan Lady Guinevere.

Fakta yang cukup menggelitik dari beberapa sumber mengenai Beast adalah dipertimbangkannya Josh Brolin sebagai Beast. Namun, ia langsung dibuang dari pilihan karena dianggap terlalu tua untuk peran itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini