Sukses

Debut di 15 Besar Dangdut Academy 4, Hafiz Panen Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi di ajang Dangdut Academy 4 memasuki babak 15 besar. Para biduan yang masih bertahan mulai kembali bersaing untuk memperebutkan posisi 10 besar. Babak 15 besar tersebut telah digelar mulai Senin (20/3) tadi malam. Kali ini, tiga peserta asal Grup 1 yang mendapatkan giliran tampil di Konser Final Top 15 Show Dangdut Academy 4. Mereka adalah Rafi (Cirebon), Hafiz (Batubara), dan Azizah.

Persaingan menjadi semakin ketat, pasalnya setiap peserta memiliki kekuatan dan semakin menunjukkan kualitas yang dimiliki. Salah satunya adalah Hafiz, lelaki 23 tahun asal Batubara yang tampil di urutan pertama. Hafiz yang tadi malam menjadi pembuka di Konser Show D'Academy 4, sukses mendapatkan pujian dari para juri dan komentator Dangdut Academy 4.

Hafiz Dangdut Academy 4.

Menyanyikan lagu berjudul "Kecanduan Kamu", Hafiz mendapatkan banyak pujian. Iis Dahlia memuji Hafiz mengalami banyak kemajuan dan sudah memiliki aura bintang. "Lagu ini durasinya antara 3-4 menit, kalau Nassar yang menyanyi bisa jadi setengah jam. Tapi malam ini Hafiz membawakan lagu "Kecanduan Kamu" ini ala-nya Hafiz, bagus banget. Yang paling aku suka, postur tubuhnya sudah sesuai yang saya mau. Kamu sudah aura bintang. Selain itu, untuk lagu dengan lirik bernuansa Arab kamu sudah mahir. Perkembangan kamu banyak, cara berdiri sudah bagus dan percaya dirinya sudah tinggi," ucap Iis Dahlia di Konser Show D'Academy 4 pada Senin (20/3) tadi malam.

Meski tampil memuaskan, Iis Dahlia mengingatkan Hafiz untuk berhati-hati karena persaingan sangat ketat dan setiap kesalahan kecil akan dinilai, maka Iis pun memberikan nasehatnya. "Soal cengkok kamu sudah tahu. Saran saya hati-hati di hafalan karena kalian akan semakin banyak tampil dan membutuhkan konsentrasi menghafal. Kalau salah syair akan menjadi salah, semua harus perfect," ujarnya.

Selain Iis Dahlia, Rita Sugiarto pun mengungkapkan bahwa kekurangan yang biasa terjadi saat Hafiz bernyanyi sudah tidak dilakukan lagi. "Auranya bersinar, makin gemukan. Saya suka kamu menyanyikan lagu ini. Kamu membawakannya pas dengan karakter vokal kamu. Sudah terlihat bintang saja saya melihat Hafiz malam ini. Yang biasa koreksinya di power, malam ini power-nya sudah bagus," katanya.

Hafiz Dangdut Academy 4.

Terakhir, pujian datang dari Beniqno Aquino yang menilai penampilan tadi malam sebagai yang terbaik dari Hafiz selama bersaing di D'Academy 4. "Malam ini penampilan yang paling bagus. Treatment yang kamu dapat itu menunjang penampilan kamu, tapi tetap saja penunjang itu butuh kesesuaian dari kamu. Sekarang kamu banyak pujian, tapi kamu tetap harus belajar jangan sampai kamu turun kualitasnya. Intinya, saya suka dengan penampilan kamu," ungkapnya.

Berkat penampilannya itu, Hafiz tidak hanya merebut hati para juri Dangdut Academy 4, melainkan juga hati masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dengan perolehan polling SMS tertinggi di akhir acara. Hafiz mendapatkan polling sebesar 39,99 persen, mengalahkan Azizah yang hanya meraih 32,2 persen dan Rafi dengan 27,81 persen. Nanti malam, Hafiz akan kembali tampil di malam result Top 15 besar. Akankah ia mampu kembali bersinar? Nantikan penampilannya mulai 19.00 hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.