Ini Perasaan Yoochun JYJ Saat Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual

Oleh Desika Pemita pada 21 Mar 2017, 10:20 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kabar tidak sedap sempat datang menghampiri Park Yoochun atau Yoochun yang dituduh melakukan pelecehan seksual. Yoochun melakukan tindakan tak menyenangkan terhadap Lee di sebuah klub malam tempat wanita tersebut bekerja.

Berdasarkan keterangan polisi, insiden tersebut terjadi pada 4 Juni 2016 lalu pukul 05.00 pagi. Peristiwa bermula saat Lee membawa Yoochun yang tengah mabuk ke kamar mandi di sebuah bar yang terletak di Gangnam, Korea Selatan.

Namun tiba-tiba Yoochun menyerangnya dan diduga melakukan tindakan tidak senonoh kepada Lee. Tak terima dengan perbuatan mantan personel TVXQ itu, Lee pun melaporkan Yoochun ke pihak berwajib pada 10 Juni 2016.

Tak lama, personel grup idola JYJ itu resmi dinyatakan tak bersalah oleh kepolisian Gangnam di Seoul, Korea Selatan. Pihak kepolisian mengaku tidak menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa Yoochun melakukan tindak pelecehan atau kekerasan seksual.

Kini, wanita yang melaporkan Yoochun menghadapi tuduhan atas pencemaran nama baik. Sebuah diselidiki lebih lanjut, pelaku ternyata kerap kali mengirimkan pesan kaleng dan ancaman terhadap Yoochun.

Melalui agensinya, C-JeS Entertainment, Yoochon menghaturkan terima kasih atas dukungan penggemar setia yang selalu percaya sang idola tidak bersalah, diwartakan Yonhap, Senin (20/3/2017). Bagi Yoochun, dukungan fans seolah menjadi obat di tengah rasa sakitnya.

"Kami berterima kasih kepada semua penggemar Yoochun dan JYJ yang percaya dan memberikan dukungan sampai akhir penyelidikan. Yoochun bersyukur ini adalah sebuah ujian, membuatnya lebih berhati-hati," sebut wakil dari Yoochun.

 


Saat ini, Yoochun masih menjalankan wajib militernya, diperkirakan lepas Agustus 2017. Tak hanya sebagai penyanyi, Yoochun dikenal sebagai aktor yang membintangi drama dan film.

Sebelum wamil, Yoochun sempat dipuji sutradara karena aksinya di film Lucid Dreams. Kemampuan akting Yoochun patut diacungi jempol, termasuk membuatnya membawa pulang 49th Baeksang Arts Awards sebagai The Best Actor.