Sukses

Vira Respaty, PNS Cantik Yang Serius Jadi Penyanyi

Liputan6.com, Jakarta - Sikap santun terhadap masyarakat tentu menjadi prioritas utama para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Apabila sikap tersebut dipadukan dengan penampilan cantik serta suara yang indah, maka itulah yang melekat dalam diri Vira Respaty. Vira bahkan mendapat julukan PNS Cantik di media sosial dengan mendapat tagar #pnscantik dari para netizen.

Wanita kelahiran Yogyakarta, 12 September 1989 ini, menetap di Batam dan tercatat aktif sebagai PNS di Dinas Pendapatan Daerah. Baginya, musik sudah mendarah daging sejak kecil. Bahkan sebelum menjadi PNS, ia sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi.

PNS Cantik yang jago nyanyi, Vira Respaty saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (17/3). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Saya sudah lama sekali suka dengan musik. Dulu sebelum jadi PNS, saya sudah sering main band sama teman-teman tapi belum berpikir untuk serius. Setelah menjadi PNS, tiba-tiba saja saya membentuk band bernama PNS dan ingin lebih menggali industri musik di Tanah Air," ujar Vira Respaty kepada Liputan6.com, Jumat (17/3/2017) lalu.

Menjadi penyanyi di tengah profesinya sebagai PNS, tentu membutuhkan strategi khusus. Namun di mata Vira, hal tersebut tidaklah sulit. "Saya berusaha membagi waktu dengan baik antara hobi dengan pekerjaan utama. Paling saya menggunakan waktu libur untuk main band bersama teman-teman selepas pulang kantor," jelas Vira antusias.

PNS Cantik yang jago nyanyi, Vira Respaty saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (17/3). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Menurut Vira, band yang ia beri nama PNS bukan semata-mata berasal dari profesinya. Ia memberi kepanjangan Perfect N' Success khusus untuk nama bandnya. "Kalimat ini yang kami cetuskan sebagai filosofi band PNS," terang Vira.

Serius sebagai penyanyi, Vira Respaty memiliki beberapa lagu yang videonya telah beredar di dunia maya. Salah satu lagu terbaru yang tengah dipromosikan setelah bergabung dengan Positif Art Entertainment adalah "Aku Wanita".

Single tersebut menceritakan kemuliaan seorang wanita yang patut untuk dikasihi dan dimuliakan, bukannya diabaikan dan disakiti. "Saya suka banget lagu ini karena saya pun wanita dan senang bisa menyuarakan isi hati wanita," Vira Respaty mengungkapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.