Sukses

Galau Perceraian, Tommy Kurniawan Rajin Ikut Pengajian

Tommy Kurniawan menganggap perceraiannya akibat dosa masa lalu.

Liputan6.com, Makassar - Tommy Kurniawan tengah bersedih karena perceraiannya dengan Tania Nadira. Untuk menenangkan hati, ayah dua anak itu kini tengah rajin mengikuti pengajian.

Tommy Kurniawan bahkan sampai mengikuti pengajian Majelis Taklim Al Munawwarroh pimpinan Gus Anom di Makassar. Tak sendiri, Tommy Kurniawan mengikuti pengajian bareng Risty Tagor, Feni Rose dan Melinda.

Tommy Kurniawan saat mengikuti pengajian Majelis Taklim Al Munawwarroh di Makassar.  (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Tommy Kurniawan mengakui, dengan berkumpul dengan banyak jamaah, bersalawat dan mendengarkan tausiah, ia mendapat ketenangan hati.

"Buat saya ini seperti suplemen. Apalagi ketika bezikir, kita memuji Rasullullah, memuji Allah dipimpin Gus Anom. Saya ingin tobat saya diterima sama Allah, mudah-mudahan wasilahnya di sini," ujar Tommy Kurniawan bersama Gus Anom usai menajalani pengajian di Makassar, Jumat (10/3/2017).

Perceraian dengan Tania menjadi cobaan teramat berat buat Tommy Kurniawan. Meski begitu, ia tak mau menyalahkan sang istri.

"Jadi saya anggap, terjadi seperti ini karena dosa masa lalu. Saya cari solusinya supaya enggak baper dan galau. Karena semua ini dari Allah, kalau kita tawakal, akan diberi kebahagiaan lebih. Di balik kesusahan, ada kemudahan. Saya bahagia diajak acara positif seperti ini," tutur aktor kelahiran 15 September 1984 ini.

Tommy Kurniawan dan Risty Tagor usai mengikuti pengajian bersama Gus Anom. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Tommy Kurniawan mengaku begitu khusyuk ketika bersalawat. Bintang film Coblos Cinta ini bahkan mengaku hampir menangis.

"Saya sangat mendapatkan ketenangan. Apalagi saya berusaha sekhusyuk-khusyuknya, sudah hampir mau nangis. Terserah tadi orang-orang lihat saya bagaiamana," kata Tommy Kurniawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.