Mengenal Dafne Keen, Mutan Cilik nan Sangar di Film Logan

Oleh Ratnaning Asih pada 02 Mar 2017, 16:20 WIB

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah nonton film Logan? Film terakhir yang memasang Hugh Jackman sebagai karakter Wolverine ini, panen pujian dari para kritikus. Tak hanya karena mengambil pendekatan yang jarang diambil dalam film superhero, tapi juga karena performa para pemainnya.

Salah satunya adalah akting sang bintang cilik dalam Logan, Dafne Keen. Penampilan gadis kecil kelahiran tahun 2005 ini dinilai mampu mengimbangi Hugh Jackman dan Patrick Stewart yang telah kenyang makan asam garam di dunia akting.

Siapa sebenarnya Dafne Keen, gadis berambut cokelat yang memerankan bocah mutan keras kepala dalam film Logan ini?

Dafne Keen dalam film Logan (IMDb)

Dafne Keen, adalah seorang bocah keturunan Inggris-Spanyol, yang tampaknya mewarisi darah seni dari kedua orangtuanya. Sang ayah, Will Keen, merupakan seorang aktor teater dan televisi di Inggris. Sementara ibunya, Maria Fernandez Ache, adalah sutradara dan penulis naskah teater berdarah Spanyol.

Sebelum Logan, Dafne Keen baru sekali berakting, yaitu dalam sebuah miniseri BBC bertajuk The Refugees. Dalam serial yang bercerita tentang eksodus massal di bumi karena bencana global ini, Dafne Keen memainkan salah satu karakter sentral, yakni Ani Cruz.

Dafne Keen dalam film Logan (IMDb)

Sementara itu, sutradara Logan, James Mangold, mengaku bahwa pemeran Laura dalam filmnya ini cukup sulit untuk ditemukan. Ia mesti melakukan pencarian di berbagai negara. Pasalnya, Mangold membutuhkan aktor cilik berdarah Latin yang kredibel dan berusia 10-12 tahun, serta menguasai dua bahasa.

"Aku tak mau gadis remaja yang bermain di film ini, aku mau anak-anak, dan harus terasa seperti anak-anak," ujar Mangold dalam sebuah wawancara yang dimuat Bustle, beberapa waktu lalu.

Akhirnya ia menemukan Dafne Keen yang berusia 11 tahun saat film ini dibuat, yang memenuhi semua kriteria tersebut. "Ia adalah aktris yang sangat berbakat," kata Mangold.

1 of 2

Sang Wolverine pun Ikut Terkesan

Kritikus, sutradara, hingga Hugh Jackman sendiri memuji akting Dafne Keen dalam film Logan.

Sang lawan main, Hugh Jackman, juga memuji akting Dafne Keen. Sang Wolverine ini berkata satu hari ia mengajak anaknya dan Dafne Keen untuk bermain bersama dan Dafne terlihat begitu imut dan ceria, seperti anak-anak biasa.

Namun begitu, saat Dafne bertransformasi menjadi Laura, ia benar-benar menjadi sosok yang sangat berbeda. "Ia keren, luar biasa," ujar Hugh Jackman dalam sebuah wawancara.

Ia menambahkan, Dafne bahkan melakukan banyak adegan laga ini sendiri. "Kami melakukan (aksi laga) itu beberapa kali, dan di lima percobaan pertama, ia akan tersenyum lebar 'hihi' seperti anak kecil dan bertanya, 'Apa ini sudah betul?' Dia benar-benar luar biasa," kata Hugh Jackman.

Para pemeran film Logan, Hugh Jackman, Dafne Keen, dan Patrick Stewart (IMDb)

Aksi Dafne Keen dalam Logan sudah dapat disaksikan sejak 1 Maret kemarin di bioskop Tanah Air. Logan, berlatar tahun 2029, di mana dunia tak lagi dipenuhi kaum mutan.

Sementara Logan—nama asli Wolverine, sudah lelah dengan kehidupan, ia mengasingkan diri sambil menjaga Profesor X yang kian tua dan sakit-sakitan. Namun, kemunculan seorang mutan muda membuatnya keluar dari persembunyiannya.

Lanjutkan Membaca ↓