Sukses

Bunga Citra Lestari Harus Latihan Fisik Jelang Konser

Bunga Citra Lestari sampai harus melakoni olahraga renang, lari, hingga pilates.

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Bunga Citra Lestari menghadapi konser tunggal pertamanya yang bertajuk “It’s Me BCL”, bukan hanya soal suara. Wanita yang akrab disapa BCL itu juga menyiapkan fisiknya agar stamina tetap terjaga selama berlangsungnya konser. BCL pun telah melakukan persiapan fisik jauh-jauh hari. Mulai dari lari, renang, sampai olahraga pilates, dilakoni BCL dengan sungguh-sungguh.

Bunga Citra Lestari (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Semua latihan fisik tersebut dilakukan Bunga Citra Lestari karena dirinya ingin konsernya yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, 1 Maret 2017, bisa berjalan sempurna, tanpa harus terganjal masalah stamina. Maklum saja, karena pada konser tersebut, BCL akan membawakan tidak kurang dari 25 lagu. Bahkan, sebagian besar lagu dipadukan dengan dance.

"Kalau persiapan fisik sudah aku mulai satu setengah tahun lalu, sebelum konser ini ada. Kalau aku lebih ke olahraga. Aku mulai dulu dari fisik, karena di konser ini kita akan bawakan 25 lagu dan itu bukan hal mudah," ucap BCL.

Sedangkan untuk pilates, Bunga Citra Lestari mengaku rutin melakukan hal tersebut karena sangat berguna untuk melatih pernapasannya agar tidak kewalahan.

PAS Band - Bunga Citra Lestari - Reza Rahadian (Adrian Putra/bintang.com)

"Pilates sangat membantu aku untuk meyeimbangkan suara dan dance, karena banyak lagu yang memadukan dance dalam konser ini. Jadi, segala persiapan menuju konser itu sudah disiapkan dari jauh-jauh hari," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.