Sukses

BTS Dianggap Plagiat Bikin Fans Big Bang Berang

Tampil di GAON Chart, grup idola Bangtan Boys (BTS) diserang fans Big Bang.

Liputan6.com, Seoul - Untuk kedua kalinya grup idola Bangtan Boys (BTS) dikait-kaitkan dengan senior mereka, Big Bang. Kali ini, BTS dituduh meniru konsep panggung T.O.P Big Bang.

 Big Hit Entertainment angkat bicara soal tudingan BTS tiru konsep panggung T.O.P BigBang.

Diwartakan Allkpop baru-baru ini, tuduhan bermula setelah penggemar Big Bang menonton penampilan BTS di The 6th GAON Chart Music Awards. Di kesempatan kali ini, BTS menyanyikan dua buah lagu yakni "Save" dan "Blood, Sweat & Tears".

Selama tampil, layar belakang panggung menampilkan gambar 'no signal'. Pemandangan serupa ternyata pernah terlihat di penampilan solo T.O.P di salah satu konser Big Bang.

Karuan saja hal itu memancing kemarahan dari para penggemar Big Bang. Mereka bahkan menuntut BTS untuk meminta maaf pada Big Bang.

 Big Bang vs BTS

Mendengar kabar ini, pihak agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment langsung angkat bicara. Mereka mengaku tidak tahu menahu tentang konsep panggung BTS di Gaon Chart sebelumnya.

"Pihak kami tidak mempersiapkan produksi untuk konsep panggung BTS. Komplain ini tidak ada hubungannya dengan kami," ujar salah seorang perwakilan Big Hit Entertainment.

Beruntung, pihak penyelenggara GAON Chart langsung memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada pihak BTS dan Big Bang sekaligus lewat sebuah surat.

 Big Bang ialah sebuah grup boy band asal Korea Selatan

"Setelah mengonfirmasi ke tim produksi, mereka mengaku kecolongan saat memantau video yang digunakan untuk penampilan BTS. Dan mereka tidak memberitahu video tersebut ke pihak BTS sebelumnya. Kami benar-benar meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat insiden ini," -Gaon Chart Music Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.