Sukses

Prediksi Kekuatan Grup 3 di Konser Final Top 25 D'Academy 4

Ajang adu bakat nyanyi Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 yang tayang di Indosiar, sudah masuk Babak 25 Besar.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang adu bakat nyanyi Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 yang tayang di Indosiar, sudah masuk Babak 25 Besar. Hingga Kamis (23/2/2017) malam, sudah dua akademia tersingkir dari dua grup yang telah bertarung di Konser Final Top 25. Mereka adalah Sheila (Klaten) dari Grup 1 dan Silvi (Cianjur) dari Grup 2.

Jumat (24/2/2017) malam ini, Konser Final Top 25 akan menghadirkan persaingan para akademia dari Grup 3. Kembali akan ada 5 akademia yang harus menampilkan aksi panggung terbaiknya guna meraih pujian juri dan dukungan SMS pemirsa untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Siapa saja 5 akademia yang menghuni Grup 3? Berikut daftar nama dan ulasan prediksi kekuatan kelima akademia dari Grup 3.

Popo D'Academy 4

Dibanding dua grup sebelumnya, bisa dibilang Grup 3 merupakan grup yang relatif ringan di Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4. Jika Grup 1 punya Firdaus (Sumenep) dan Fildan (Bau Bau) menguasai Grup 2, tak demikian halnya dengan Grup 3. Tak ada akademia yang lebih menonjol diantara kelimanya.

Azizah (Maumere), Fiko (Bangka Belitung), Raiga (Ciamis), dan Duo Mus (Serdang Bedagai) yang lolos otomatis dari Konser Nominasi masuk kategori kontestan yang kualitas vokal dan aksi panggungnya bagus, namun sayangnya belum mencuri perhatian. Nama terakhir bahkan sempat dianggap hanya unggul dukungan pemirsa saja karena selalu meraih polling SMS tertinggi.

Duo kembar identik bernama asli Musfiqur Rahman dan Mustaqur Rahman sebelumnya selalu disebut-sebut sebagai The Next Rizki-Ridho (2R). Vokal keduanya mungkin lebih baik dari 2R, namun juga tak terlalu istimewa jika dibanding akademia lainnya di Top 25.

Dangdut Academy 4

Banyak yang bilang, Duo Mus meraih dukungan tinggi selama ini karena simpati pemirsa akan kisah sedih keluarganya. Oleh sebab itu, Duo Mus rasanya harus kerja keras untuk membuktikan keikutsertaan di D'Academy 4 tak semata belas kasihan, tapi juga berdasarkan kualitas yang mereka miliki.

Sementara itu, satu akademia lainnya datang dari hak veto juri. Popo (Lampung) sebelumnya sudah tersenggol di Konser Nominasi. Sempat mengikuti Konser Wildcard namun gagal merebut satu tiket, Popo akhirnya berhasil masuk kembali ke babak utama setelah diberi kesempatan kedua dari juri Iis Dahlia. Meski sudah dua kali merasakan tersenggol, Popo tetap tak bisa dipandang remeh.

Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4 untuk Grup 3 sendiri akan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 WIB dan konser result digelar sehari setelahnya, Sabtu (25/2/2017). Pastikan dukungan anda untuk akademia favorit dengan cara kirim SMS dengan format DA spasi Nama Peserta, lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini