Sukses

Cerita Julie Andrews yang Nyaris Mati Saat Syuting Mary Poppins

Artis legendaris Julie Andrews mengungkapkan dia hampir kehilangan nyawanya saat syuting film Mary Poppins.

Liputan6.com, Jakarta Julie Andrews, aktris legendaris yang memerankan Mary Poppins mengungkapkan pengalamannya saat memerankan salah satu film tersukses di industri perfilman itu. Demi berakting di film itu, Jule Andrews menyebutkan, nyaris kehilangan nyawa.

Dalam acara The Late Show, Julie Andrews menyebutkan, adegan ikonik Mary Poppins membawa payung terdapat kesalahan.

Saat Mary Poppins terbang dengan payungnya, pengait keselamatan tak berjalan sesuai rencana. Julie Andrews pun nyaris jatuh dari ketinggian, hingga diselamatkan.

"Itu adalah momen tak terlupakan. kau nyaris terjatuh. Beruntung, aku tergantung hingga ada yang datang menyelamatkan," sebut Julie Andrews, diwartakan The Huffington Post, Jumat (24/2/2017).

"Aku merasa hidupku tak akan lama lagi. AKu berteriak dan berkata, `permisi, bisakah kalian menurunkanku? Tampaknya tidak aman berada di sini.` Mereka menurunkan aku pelan-pelan. Sebenaranya, aku sangat takut. Tapi, aku mencoba menutupinya," Julie Andrews menambahkan.

Mary Poppins adalah salah satu film live-action pertama yang dibuat Disney, dirilis pada tahun 1964. Butuh waktu 20 tahun bagi Walt Disney sebelum akhirnya berhasil meyakinkan P.L. Travers, penulis serial ini, agar mau tulisannya difilmkan.

Selain Julie Andrews, film ini juga dibintangi Dick van Dyke. Mary Poppins meraih pengakuan universal. Film ini juga berhasil meraih 13 nominasi Oscar--peraihan Oscar dalam Sejarah Walt Disney Studios--dan memenangkan lima di antaranya, termasuk Aktris Terbaik dan Lagu Asli Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.