Sukses

Ini yang Bikin Silvi Tersenggol di Grup 2 Top 25 D'Academy 4

Fildan lagi-lagi membetot perhatian dengan penampilan dan aksi panggung spektakulernya di D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Satu akademia kembali tersenggol di Konser Final Top 25 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Setelah Sheila (Klaten) dari Grup 1, Silvi (Cianjur) yang bertarung di Grup 2 harus pulang, Kamis (23/2/2017) tadi malam.

Seperti Grup 1, Grup 2 juga melakoni dua kali show di mana pada malam pertama, para akademia harus mempersembahkan penampilan terbaiknya. Sedang di malam kedua menjadi konser result penentuan kontestan tersenggol.

Silvi D'Academy 4 terharu dengan kehadiran sang ibu (foto: Umi Septia)

Di konser result, Silvi masuk daftar penerima polling SMS terendah dan menjadi penghuni bottom three bersama Sugeng (Situbondo) dan Arina (Maumere). Suksesor Lesty ini sempat yakin bakal lolos ke babak selanjutnya meski menerima banyak kritikan dari para juri.

Penampilan kedua Silvi dengan lagu "Goyang Karawang" sendiri semalam menjadi pembuka konser result. Inul Daratista memuji Silvi layak berada di Top 25 karena kualitasnya. Namun, Rita Sugiarto melihat meski tampil bagus, Silvi belum bisa menghipnotis. Beniqno pun menambahkan jika vokal Silvi kali ini banyak yang fals.

Di babak voting, Silvi akhirnya harus rela menjadi kontestan yang tersenggol setelah mendapat lampu merah dari Bunda Rita dan Inul. Sedang dua lawannya, Sugeng dan Arina masing-masing hanya mendapat satu lampu merah yakni dari Beniqno dan Iis Dahlia.

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Sementara itu, Fildan (Bau Bau) lagi-lagi membetot perhatian dengan penampilan dan aksi panggung spektakulernya. Akademia favorit Iis Dahlia ini kembali menyanyikan lagu India dari soundtrack film berjudul sama, "Kal Ho Naa Ho". Di malam sebelumnya, Fildan juga memukau dengan lagu "Sonia" yang ia bawakan dengan rasa Fildan.

Atas penampilannya, tak hanya banjir pujian dari juri, Fildan juga sukses memimpin polling SMS dalam dua malam berturut-turut di D'Academy 4. Semalam, Fildan bertengger di posisi pertama dengan jumlah SMS sebesar 23,09%. Posisi kedua ditempati Poppy (Musi Rawas) dengan 20,95%. Silvi yang tersenggol sebenarnya ada di urutan ke-4 (18,28%) atau diatas Arina (17,91%) dan hanya kalah tipis dari Sugeng (19,77%). (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini