Sukses

Tampil di Top 25 Besar, Fildan D'Academy 4 Kembali Beri Kejutan

Fildan tampil membawakan lagu bergenre kombinasi rock dangdut di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta Dangdut Academy 4 yang diidolakan Iis Dahlia, kembali memberikan kejutan pada penampilannya. Sukses membawakan lagu India serta memainkan berbagai alat musik, kali ini Fildan tampil membawakan lagu bergenre kombinasi rock dangdut di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4 pada Rabu (22/2) tadi malam.

Tampil diurutan kedua, Fildan yang mengenakan busana tenun asal Bau-Bau dengan kombinasi warna hitam dan merah itu mendapat pujian dari para juri D'Academy 4 yang terdiri dari Elvy Sukaesih, Beniqno, Inul Daratista, Rita Sugiarto, dan Iis Dahlia.

Fildan D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Tampil menggunakan gitar, Fildan membawakan lagu berjudul Sonia ciptaan Muchlis Satya. Usai menyanyi, Fildan langsung mendapat sambutan hangat dari Iis Dahlia yang menghampiri Fildan ke atas panggung. Iis Dahlia menjadi juri pertama yang memberikan penilaian atas penampilan Fildan.

"Sudah sekian banyak orang menyanyikan lagu ini, tapi baru kali ini bagus, saya suka karena kamu menyanyi ala Fildan. Sentuhannya agak metal. Kamu keren, harus tetap seperti ini, terus eksplore lagu yang kamu dapet. Malam ini enggak ada koreksi buat kamu. Dulu catatan saya untuk kamu itu di nafas, tapi sekarang nafas kamu sudah panjang. Di ending juga kamu bagus banget. Pokoknya saya berharap kamu tetap seperti ini, memberikan tontonan yamg berkualitas sesuai karakter kamu sendiri," puji Iis Dahlia di Konser Final Top 25 Show D'Academy 4 pada Rabu (22/2) tadi malam.

Senada dengan Iis Dahlia, Baniqno pun menilai kemampuan Fildan dalam memainkan gitar tidak diragukan lagi, "Malam ini saya seperti melihat konsernya Fildan, saya awalnya berpikir seperti Iis bahwa kamu main gitarnya biasa-biasa saja tapi kamu buktikan kamu main gitarnya keren. Yang saya suka itu perpindahan dari rock ke dangdut itu bagus banget. Masukannya hanya cara berdiri dan berjalannya perlu diperbaiki, kalau yang lainnya saya suka dari Fildan."

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Tak hanya memberikan kejutan, di penampilannya tadi malam Fildan pun mendapatkan kejutan dengan kedatangan Suryadi, yaitu ayah Fildan. Dengan hadirnya sang ayah, Fildan pun berbagi kisah bahwa dia mendapatkan bakat memainkan alat musik dari ayahnya yang sudah mengajari Fildan sejak di bangku sekolah dasar.

Mengetahui hal itu, Inul Daratista pun meminta Fildan tampil berduet dengan ayahnya. Dengan diiringi gitar oleh ayahnya, Fildan berduet menyanyikan lagu berjudul "Boleh Saja" milik Rhoma Irama. Tak hanya itu, Beniqno pun kembali Fildan menyanyikan lagu India berjudul "Kal Ho Na Ho", kali ini Fildan berduet dengan Gilang Dirga yang hadir sebagai Host Tamu D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini