Sukses

Perubahan Grup di D'Academy 4 Bikin Fildan Tertantang

25 peserta D'Academy 4 akan dibagi menjadi lima grup.

Liputan6.com, Jakarta - Enam peserta telah mendapatkan wildcard dan kembali bergabung menjadi 20 Besar D'Academy 4. Selain melalui sistem wildcard, setiap juri D'Academy 4 diberikan hak untuk memilih satu peserta yang dapat kembali bergabung dan bersaing di Top 25 Besar D'Academy 4.

Peserta penerima hak veto tersebut adalah Ayu (Deli Serdang), Intan (Batubara), Abdi (Mamuju Tengah), Kiki (Makassar), dan Popo (Lampung). Setelah terkumpul menjadi 25 peserta, para Host D'Academy 4 yang terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim dan Ricky Harun kemudian mengumumkan pembagian Grup untuk para peserta.

Arina D'Academy 4

Para peserta D'Academy 4 terbagi ke dalam lima grup yang masing-masing terdiri atas lima peserta. Dengan adanya perubahan peserta dalam grup, setiap peserta tentunya harus bisa menampilkan yang terbaik agar bisa bertahan di panggung D'Academy 4.

Fildan, salah satu peserta asal Bau-Bau mengaku perubahan grup di Dangdut Academy 4 memberikan energi positif untuk bisa menampilkan yang terbaik di Konser Show Top 25 D'Academy 4.

"Menurut saya perubahan grup ini luar biasa, apalagi pesertanya memiliki kualitas yang bagus. Ini menjadi pemicu semangat bagi saya untuk menampilkan yang terbaik," ujar Fildan usai tampil di Konser Launching Final D'Academy 4, Minggu (19/2/2017).

Fildan yang tergabung ke dalam Grup 2 bersama Sugeng (Situbondo), Arina (Maumere), Poppy (Musi Rawas) dan Silvi (Cianjur) itu mengakui kualitas setiap peserta sama bagusnya. Namun, Fildan mengakui keunggulan Arina yang dia anggap memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan yang lainnya.

"Menurut saya semua saingan di Grup 2 ini berat, karena rata-rata memiliki kualitas yang bagus. Tapi kalau menurut saya mungkin yang cukup bagus yaitu Arina, karena dia memiliki suara lantang dan penjiwaannya bagus. Dia pernah membuat juri menangis menurut saya itu hebat," kata Fildan.

Poppy D'Academy 4

Dengan adanya persaingan yang semakin ketat, Fildan berusaha meningkatkan kualitas tampil di atas panggung, selain itu dia akan memberikan sesuatu yang baru di penampilan selanjutnya.

"Insya Allah akan tetap pakai alat musik dan pastinya akan ada sesuatu yang baru di penampilan saya dari segi aransemen musik atau yang lainnya. Mohon dukungannya, ya," tutur Fildan

Sementara peserta Grup 2 masih berlatih, nanti malam akan tampil para peserta yang terbagi dalam Grup 1, mereka adalah Firdaus, Aan, Sheila, Hafiz dan Ayu. Dukung mereka dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta kirim ke 97288. Jangan lupa saksikan Konser Show D'Academy 4 setiap hari pukul 19.00 hanya di Indosiar. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.