Sukses

Nuril D'Academy 4 Panen Pujian Berkat Lagu Mbah Dukun

Setelah menyanyikan lagu Mbah Dukun, Nuril D'Academy 4 langsung dihujani pujian.

Liputan6.com, Jakarta - Nuril tampil dengan aksi panggung D'Academy 4 (Dangdut Academy 4) yang memukau di Konser Wild Card Grup 2 yang berlangsung pada Sabtu (18/2) tadi malam. Kontestan asal Jember ini menyanyikan lagu berjudul "Mbah Dukun" di hadapan juri dan komentator dengan aksi panggung yang berbeda dari biasanya. Kali ini, penampilan Nuril begitu semangat. Bahkan, Soimah pun memberikan standing applause untuk Nuril.

Tampil di urutan pertama, Nuril yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kaos turtle neck warna senada, berhasil mendapatkan pujian dari juri dan komentator D'Academy 4. Pujian pertama datang dari Iis Dahlia. Menurut Iis, aura Nuril sudah terpancar sebagai seorang bintang.

Para peserta Dangdut Academy 4 di grup 2.

"Aku tuh pangling loh ngelihat kamu, beneran kamu cakep banget ternyata, aura bintangnya sudah ada. Dan kamu menyanyikan lagu ini progress-nya ada. Kamu nyanyi dengan caramu sendiri, nggak ada versi Alam-nya. Cuma kamu harus fokus, karena di bagian reff kamu lost control temponya karena terlalu semangat, untungnya tertutup sama aksi panggungnya. Yang penting kamu ada progress dan PR-nya cuma harus lebih fokus dan control tempo, selebihnya oke," puji Iis Dahlia di Konser Wild Card Grup 2.

Selain Iis Dahlia, pujian senada pun datang dari Inul Daratista. Menurut Inul, penampilan Nuril hanya mendapat sedikit catatan. "Nuril suaramu bagus banget malam ini, kamu ada kekurangan sedikit tapi bisa kamu perbaiki. Penampilan kamu bagus dan kamu menyanyi dengan cara kamu sendiri," ucap Inul Daratista.

Inul Daratista salah satu juri Dangdut Academy 4 (Foto: Umi Septia)

Pujian selanjutnya datang dari Soimah. Menurut Soimah, aksi panggung Nuril malam hari ini layak mendapatkan standing applause, "Saya tetap suka gaya kamu malam ini, dengan tampilan baru dan gaya baru yaitu nge-rock. Kalau untuk aksi panggung kalau menurut saya, saya menikmati gayanya. Saya beri kamu ho'a ho'e deh."

Berkat aksi panggungnya yang memukau, Nuril berhasil lolos di babak vote juri dengan perolehan empat lampu hijau dan satu lampu merah. Tak hanya itu, Nuril pun mampu mengumpulkan polling sms di urutan kedua teratas sebesar 26,01 persen. Dengan demikian, Nuril akan kembali bersaing di panggung D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini