Sukses

Prediksi Akhir Grup 2 di Konser Wildcard D'Academy 4

Teguh dan Arina menjadi favorit lolos, sedangkan Kiki dan Nuril diragukan akan melanjutkan D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tiga kontestan Grup 1 lolos, empat kontestan tersisa dari Grup 2 juga akan memperebutkan tiga tiket terakhir ke babak 20 besar di Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4.

Semalam, Putri (Balikpapan), Hafiz (Batubara), dan Poppy (Musi Rawas) sudah dipastikan menyusul 14 akademia lain yang sudah masuk babak utama. Masih ada tiga tiket lagi yang tersisa dan menjadi jatah Grup 2. Pertarungan terakhir grup ini pun bakal digelar Sabtu (18/2/2017) nanti malam.

Teguh D'Academy 4

Seperti Grup 1, kami juga membuat prediksi akhir untuk empat kontestan Grup 2. Siapa tiga di antaranya yang bakal mendapatkan tiket wildcard? Berikut prediksinya.

Jika Grup 1 ada Putri, Grup 2 memiliki Teguh. Kontestan asal Bandung ini adalah favorit pemirsa yang tak hanya selalu memimpin polling SMS, tapi juga kerap mendulang pujian dari para juri dan komentator. Kemampuan akademia yang masih berstatus siswa SMA ini tak hanya berkutat di olah vokal saja, melainkan juga piawai bermain alat musik.

Lawan terberat Teguh di grup ini datang dari kontestan asal Maumere, Arina. Dikenal memiliki lengkingan suara dengan range vokal tinggi, Arina tak pernah kesulitan mengeksekusi lagu dangdut klasik. Arina juga banyak dijagokan bakal lolos dari babak wildcard karena menurut para juri, ia kontestan yang sangat potensial di D'Academy 4. Belum ada akademia seperti Arina di sepanjang gelaran Dangdut Academy.

Peluang Teguh dan Arina untuk lolos pun dipastikan cukup besar. Persaingan ketat justru diprediksi bakal sengit antara dua kontestan lainnya, yaitu Kiki (Makassar) dan Nuril (Jember). Sejauh ini, keduanya tak diunggulkan di Grup 2. Selain polling SMS yang selalu masuk terendah, Kiki dan Nuril juga lebih sering mendapat koreksi ketimbang komentar positif dari juri dan komentator.

Nuril, salah satu kontestan D'Academy 4

Menjelang akhir, Nuril mengalami progres cukup bagus. Namun SMS yang ia raih selalu berada di urutan terakhir. Selama ini, lolosnya Nuril ke babak berikutnya juga selalu bergantung keberuntungannya di babak voting. Sementara itu, Kiki sering terpeleset di babak penentuan kontestan tersenggol tersebut.

Lantas, benarkah Teguh-Arina akan merebut tiket otomatis? Dan siapakah diantara Nuril dan Kiki yang juga akan melengkapi Top 20? Saksikan Konser Wildcard Dangdut Academy 4 terakhir untuk Grup 2 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.