Sukses

Hafiz D'Academy 4 Membuktikan Tak Cuma Jago Lagu Melayu

Selain dangdut, Hafiz D'Academy 4 juga mahir membawakan lagu Melayu, Arab, dan India.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Hafiz di Konser Wildcard Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 Grup 1, Jumat (17/2/2017) malam nampaknya mampu menjawab tantangan juri. Hafiz yang biasanya tampil dengan lagu Melayu, semalam tampil apik ketika membawakan lagu Air Mata Cinta yang merupakan lagu berjenis pure dangdut.

Tampil mengenakan jas glossy berwarna merah marun, Hafiz memperoleh pujian dari Beniqno. Menurut Beniqno, Hafiz mampu menjawab permintaan juri untuk menyanyikan lagu dangdut.

Soimah (Yunan Laziale/Bintang.com)

"Saya salut kamu bisa menjawab tantangan juri untuk menyanyikan dangdut klasik. Saya senang kamu tetap mempertahankan Melayu-nya sebagai ciri khas kamu. Walaupun menurut saya kamu kebanyakan cengkoknya, tapi tetap bagus," puji Beniqno.

Dari sisi komentator, Soimah memiliki penilaian hampir sama dengan Beniqno. "Saya melihat kamu menyanyi dangdut tapi masih kebawa cengkok Melayu-nya. Menurut saya boleh saja kalau tidak kebanyakan. Untuk mempermanis saja," ujar Soimah.

Selain memberi komentar, Soimah pun menanyakan perihal genre lagu yang Hafiz kuasai. "Selain melayu dan dangdut, kamu bisa nyanyi genre lagu apa?," tanya Soimah. Menjawab pertanyaan Soimah, Hafiz menjelaskan dia mampu menyanyikan beberapa genre, "Saya bisa menyanyikan India, Arab dan lagu jawa."

Hafiz Batubara, salah satu peserta Dangdut Academy 4

Mendengar jawaban Hafiz, Soimah pun meminta Hafiz menyanyikan campursari di panggung D'Academy 4. Tak hanya itu, Soimah pun mengajak Tedjo Bintang Pantura untuk ikut bernyanyi bersama. Tedjo dan Hafiz memilih untuk menyanyikan lagu Prahu Layar dan Ra Kuat Mbok. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini