Sukses

Abdi Harus Tersenggol dari D'Academy 4

Menurut para juri, Abdi bermasalah di nada pada penampilannya di Konser Wildcard D'Academy 4, Jumat (17/2/2017) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang D'Academy 4, Jumat (17/2/2017) tadi malam adalah babak pertarungan terakhir bagi Poppy (Musi Rawas), Putri (Balikpapan), Abdi (Mamuju Tengah) dan Hafiz (Batubara). Mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya karena berhasi meraih tiket wildcard.

Sementara, Abdi harus menghentikan langkahnya di panggung D'Academy 4. Tampil membawakan lagu Untuk Apalagi milik Mansyur S, Abdi mendapatkan kritik dari juri; Elvy Sukaesih, Dewi Perssik dan Rita Sugiarto.

Rita Sugiarto (Ruswanto/Bintang.com)

Menurut Dewi Perssik, dalam penampilannya kali ini, Abdi memiliki kekurangan pada nada. "Abdi, kamu perlu hati-hati untuk nada rendah karena di setiap nada rendah kamu selalu goyang dan artikulasi enggak jelas. Meski penghayatan kamu bagus, tapi dalam bernyanyi harus punya tekhnik vokal dan dinamika yang bagus. Kalau penghayatan bagus tapi di vokal kamu kurang, ya enggak baik juga," kritik Dewi Perssik.

Rita Sugiatro pun punya penilaian yang senada dengan Dewi Perssik. Menurut Rita, penampilan Abdi kali ini bermasalah dengan nada. "Untuk Abdi dan peserta lainnya saya sarankan lebih banyak diskusi dengan D'Band (band pengiring) masalah nada dan tempo. Apabila kurang nyaman dengan nada yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, utarakan saja. Agar saat tampil kalian tidak keluar dari nada, karena ini kan kompetisi," kata Rita Sugiarto.

Abdi yang mendapatkan komentar terbanyak di Konser Wildcard Grup 1 D'Academy 4 itupun akhirnya harus tersenggol akibat gagal di babak vote juri. Abdi hanya berhasil mengumpulkan tiga lampu hijau dan dua lampu merah. Sementara dua lawannya yaitu Poppy dan Hafiz sama-sama berhasil lolos dengan perolehan empat lampu hijau dan satu lampu merah.

Hafiz Batubara, salah satu peserta Dangdut Academy 4

Meski tersenggol di malam penentuan akhir babak wildcard, namun Abdi berusaha legawa. Abdi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

"Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan kepada saya, mudah-mudahan ada rezeki yang lebih baik di luar sana untuk saya," ucap Abdi usai penampilan terakhirnya di Konser Wildcard. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.