Sukses

Dinilai Tak Disiplin, Ini Penjelasan Fiko D'Academy 4

Fiko D'Academy 4 berjanji akan memperbaiki diri dan lebih disiplin.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap peserta seharusnya dapat mematuhi aturan dan tata tertib yang berlaku di ajang D'Academy 4. Aturan tersebut meliputi aturan waktu makan, latihan, istirahat dan sebagainya.

Aturan tersebut tentunya dibuat agar setiap peserta mampu menjalani setiap kegiatan yang diadakan dengan maksimal. Namun, nampaknya tidak semua peserta mampu mematuhinya.

Fiko D'Academy 4 (Umi Septia)

Salah seorangnya Fiko. Peserta asal Bangka Belitung ini mendapat teguran dari salah satu juri D'Academy 4 mengenai ketidakdisiplinannya. Pihak asrama mendapati Fiko sempat tidur larut malam sementara seharusnya setiap peserta tidur pada pukul 22.00 WIB.

Fiko yang mendapat teguran tersebut menjelaskan perihal penyebab dirinya melanggar salah satu aturan yang ditetapkan itu. "Sebelumnya saya memang sering kesulitan tidur, itu sudah menjadi kebiasaan saya sejak kecil. Namun sekarang saya sudah berusaha tidur lebih cepat agar esok paginya fresh untuk latihan," jelas perempuan berusia 20 tahun ini.

Fiko mengaku dirinya merasa sedih mendapat teguran, namun itu sebagai cambuk untuk dapat memperbaiki diri. "Yang pasti sedih karena ditegur itu ada, tapi saya berterimakasih karena ini dapat membuat saya lebih disiplin ke depannya," ucap Fiko kepada Liputan6.com, ditemui di asrama, Minggu (12/2/2017).

Fiko, salah satu kontestan D'Academy 4

Fiko berharap, ke depannya dia mampu untuk membenahi segala kekurangannya, serta meningkatkan kualitas performnya mengingat dia berturut-turut menempati posisi atas dari segi polling SMS, "Ke depannya aku enggak mau mengecewakan pendukung aku, apalagi dukungan yang diberikan begitu besar." (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.