Sukses

Ustaz Ahmad Alhabsyi Ingin Mediasi Perdamaian dengan Sang Istri

Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Ustaz Ahmad Alhabsyi sampaikan keinginan itu.

Liputan6.com, Jakarta Batu karang sedang mengadang bahtera rumah tangga Ustaz Ahmad Alhabsyi. Belum lama ini tanpa alasan yang jelas, ia digugat cerai oleh sang istri, Putri Aisah Aminah. Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, ustaz kelahiran Palembang ini sedang mengupayakan yang terbaik demi keutuhan rumah tangganya.

Kabar itu dibenarkan oleh Sandy Arifin saat ia menghadiri undangan acara syukuran khitanan anak dari komedian Narji di Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (12/2/2017). Sandy menjelaskan perihal rencana mediasi perdamaian yang akan dilakukan kedua belah pihak sebelum sidang 8 Maret mendatang.

"Pesan beliau kepada saya ingin mempertahankan rumah tangganya untuk kebaikan. Yang kedua, saya juga sudah menghubungi pihak kuasa hukum dari istri Ustaz Alhabsyi. Kebetulan saya kenal dekat juga sama beliau. Beliau (Elza Syarief) senior saya dan beliau kasih waktu minggu depan untuk bisa ketemu," jelasnya saat ditemui di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan pada Minggu (12/2/2017).

Meskipun begitu, Sandy, yang juga saat ini juga menjadi pengacara dari Julia Perez, mengaku belum ada perbincangan secara mendalam karena Ustaz Ahmad Alhabsyi saat ini sedang menjalankan ibadah umrah.

"Beliau sedang berangkat umrah, jadi kami belum melakukan perbincangan lebih dalam. Dalam gugatan juga belum kami bahas, insya Allah dalam seminggu ke depan kami akan daftarkan sebagai kuasa hukum," jelasnya lagi.

Ditanya mengenai upaya yang ia lakukan kepada Elza Syarief, Sandy menjawab:

"Kemarin waktu bicara sama Mbak Elza kami masih bahas masalah pertemuan, karena pihak Mbak Elza pun menyambut baik iktikad kita bisa bertemu sebelum persidangan."

Ustaz Ahmad Alhabsyi digugat melalui surat yang ia terima. Perkara cerai ustaz ini terdaftar dengan nomor perkara 0478/Pdt.G/2017/PAJT di PA Jakarta Timur. Dari keterangan situs resm PA Jaktim diketahui istri Ustaz Ahmad Alhabsyi melayangkan gugatan cerai pada 31 Januari 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.