Sukses

Sebelum Ayah Meninggal, Ruben Onsu Mimpi Didatangi Mendiang Ibu

Ruben Onsu masih kerap bersedih saat melihat berita tayangan tentang ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu kini tengah berduka. Sang ayah, Johanes Abraham Onsu, dipanggil menghadap Yang Kuasa pada Minggu (29/1/2017) lalu lantaran komplikasi penyakit yang ia derita.

Almarhum mengidap penyakit dalam berupa flek di paru-paru, ginjalnya pun bermasalah.

Artis Ruben Onsu menangis sambil memegang kayu nisan sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu meninggal setelah satu minggu dirawat di sebuah rumah sakit. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebagai seorang pesohor, tentunya kejadian ini menjadi sorotan banyak media. Dan setiap kali melihat tayangan yang memberitakan mendiang ayahnya, membuat Ruben kembali bersedih .

"Kalau lagi lihat TV dan berita, kalau lihat sedih lagi. Kan kita enggak bisa nangis di depan orang ya, harus semangat di depan orang, kalau kita sedih Papa akan sedih," kata Sarwendah, istri Ruben Onsu di Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Meskipun begitu, Ruben Onsu sudah mengikhlaskan kepergian sang ayah, terlebih ketika beberapa saat sebelum Johanes meninggal, suami Sarwendah itu sempat mendapatkan pesan lewat mimpi. Kala itu, Ruben Onsu bermimpi didatangi mendiang ibundanya yang berdampingan dengan sang ayah.

Selain itu juga Ruben Onsu mencoba untuk menyibukkan dirinya agar bisa sedikit melupakan kesedihannya.

Ruben Onsu menatap sang ayah untuk terakhir kalinya.

"Ruben sudah kerja lagi, sudah aktivitas lagi, karena biar enggak kepikiran Papa. Kalau diam lagi, kalau sendiri lagi, nanti kepikiran lagi dan sedih lagi, sekarang lebih menstabilkan diri," kata Sarwendah. (Surya Hadiansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini