Sukses

‎Ayah Ruben Onsu Berikan Wasiat Sejak 11 Tahun Lalu

Ruben Onsu mengenang sang sebagai sosok penyayang dan perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu masih terlihat lesu usai sang ayah, Johanes Abraham Onsu dikebumikan. Ruben Onsu bahkan sempat histeris ketika peti jenazah Johanes ditutup dengan tanah.

"Karena saya masih berat ketika papa saya ditutup petinya. Saya masih pengin pegang wajah dan semuanya, tapi harus diberangkatkan dan ditutup. Hati saya seperti tidak ikhlas, ini benar terjadi enggak sih? Tapi kenyataannya begitu (meninggal)," ungkap Ruben Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017).‎

Artis Ruben Onsu didampingi Sarwenda menyeka airmatanya saat prosesi pemakaman sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu menghempuskan napas di usia 74 tahun (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ruben menuturkan bahwa pemakaman sang ayah yang disatukan dengan ibu merupakan wasiat dari sang ayah. Ternyata, sejak 11 tahun lalu usai sang ibunda meninggal, Ruben sempat berbincang empat mata dengan Johanes.

"Dulu sempat ngomong dengan papa sewaktu mama meninggal 11 tahun lalu. Saya bilang kalau meninggal duluan ingin di dekat (kubur) mama ya. Terus papa juga, dia malah bilang 'Iya, gue sudah kangen banget sama mama lo'," kata Ruben Onsu terisak.

Presenter 33 tahun ini menilai Johanes sebagai sosok ayah yang dewasa dan perhatian. Hal itu yang membuat Ruben Onsu benar-benar kehilangan.

Artis Ruben Onsu didampingi Sarwenda menabur bunga di atas makam sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu menghempuskan napas pada usia 74 tahun (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Papa penyayang dan perhatian, bahkan tidak cuma ke saya. Dengan Wenda sudah dianggap anaknya sendiri. Sekarang enggak ada papa, saya seharusnya bisa membahagiakan papa lebih dari ini. Tapi enggak ngerti maunya Tuhan gimana," kata bapak satu anak tersebut. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini