Sukses

Siapa Peserta Pertama yang Tersenggol di D' Academy 4?

Sementara ini, Fildan meraih SMS tertinggi di Grup 1 D' Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Setelah diperkenalkan pada Konser Selamat Datang, 35 peserta Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 dibagi menjadi tujuh grup dengan masing-masing berisi lima biduan. Grup 1 yang terdiri dari Dinda, Kiki, Fildan, Tiara, dan Hafiz menjadi penampil pertama pada Konser Nominasi yang dimulai Senin (23/1/2017) tadi malam.

Kelima peserta tersebut harus tampil menyanyikan satu buah lagu. Polling SMS pun sudah dibuka sejak Minggu (22/1/2017) malam. Dua peraih SMS tertinggi dipastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara tiga peserta dengan SMS terendah akan menghadapi sistem voting dari dewan juri. Peserta tersenggol ditentukan dari sedikitnya jumlah lampu hijau yang diperoleh.

Dangdut Academy 4 Grup 1

Dari Grup 1, Fildan yang namanya melejit sejak babak audisi kembali menyanyikan lagu India berjudul "Muskurane Ki Wajah Tum Ho" yang ia bawakan di audisi Makassar lalu. Pemuda asal Bau-Bau ini sekali lagi meraih banyak pujian dari para juri. Namun buat Soimah dan Nassar dari tim komentator, penampilan Fildan masih belum membuat mereka terkesan.

Meski begitu, Fildan sendiri akhirnya menjadi peraih SMS tertinggi tadi malam dengan 23,79 persen. Menguntit di posisi kedua, ada Hafiz (Batubara) yang hanya kalah tipis dengan 23,11 persen. Otomatis, tiga biduan wanita dari Grup 1 pun harus menempati posisi tiga terbawah.

Di babak voting ini, Dinda (Bondowoso) menjadi peserta pertama yang diberi nilai. Gadis yang masih mengenyam pendidikan SMA kelas 2 ini sukses meraih empat lampu hijau. Hanya Iis Dahlia saja yang memberi lampu merah. Namun, Dinda dipastikan lolos karena Tiara yang dinilai setelahnya hanya mendapat tiga lampu hijau. Bunda Rita Sugiarto-Dewi Perssik menyalakan lampu merah untuknya.

Tinggal menyisakan Kiki, sayangnya langkah Tiara harus terhenti. Kiki, wakil dari Makassar ini ternyata berhasil mendapat empat lampu hijau dan satu lampu merah dari Bunda Rita. Dengan demikian, Tiara remaja 17 tahun asal Garut ini pun harus rela menjadi peserta pertama yang tersenggol di panggung D'Academy 4 dari Grup 1 tadi malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.