Sukses

4 Kolaborasi Konser Selamat Datang D’Academy 4

Ada empat kolaborasi yang memberikan warna berbeda karena memadukan musik dangdut dengan jazz, regge, rock serta musik melayu.

Liputan6.com, Jakarta Konser Selamat Datang Dangdut Academy 4 yang disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar pada Minggu (22/1/2017) malam berlangsung meriah. Banyak penampilan spesial dari para pengisi acara, mulai dari penampilan D’Academy 1,2 dan 3, penampilan para juri, serta kolaborasi kontestan dengan D’Academy 1,2 dan 3 maupun dengan juri D’Academy 4.

Dari banyak kolaborasi yang disuguhkan, ada empat kolaborasi yang memberikan warna berbeda karena memadukan musik dangdut dengan jazz, regge, rock serta musik melayu. Berikut keempat kolaborasi tersebut yang telah dirangkum oleh Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi Perpaduan Dangdut dan Jazz

Mungkin banyak yang berfikir musik dangdut sulit dibawakan dengan music jazz, namun begitulah yang terjadi di atas panggung Konser Selamat Datang D’Academy 4 . Weni, Juara D'Academy Asia 2 dan Poppy sukses membawakan lagu berjudul “Makan Darah” milik Latief Khan dengan nuansa Jazz. Sontak penampilan mereka mencuri hati para penonton dan ikut bergoyang mengikuti irama.

3 dari 5 halaman

Kolaborasi Perpaduan Dangdut dan Melayu

Meskipun music dangdut sering dibawakan dalam genre melayu, namun penampilan kolaborasi dalam Konser Selamat Datang D’Academy 4 ini terdengar sangat merdu dan memukau. Perpaduan dangdut dengan melayu dituangkan melalui lagu berjudul “Laila Canggung” yang dinyanyikan oleh Zuhra, Sheila, Intan, Fiko, dan Liza. Kelimanya tampil anggun dengan busana muslimah.

 

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Perpaduan Dangdut dan Rock

Evi D’Academy 2 dan Azizah D’Academy 4 tampil metal membawakan lagu berjudul “Maling” dalam genre rock. Evi tampak sangat memukau tampil berduet dengan Azizah. Begitu pun Azizah, dia tampil percaya diri berduet dengan Evi yang mengenakan kostum bernuansa hitam dengan rambut di cat kebiruan.

 

5 dari 5 halaman

Kolaborasi Perpaduan Dangdut dan Reggae

Kontestan asal Cirebon, Rafi tampil dengan gayanya yang sedikit berbeda. Rambut panjangnya diikat, dan dia mengenakan jas putih yang membuatnya nampak elegan namun tetap fungky. Penampilannya bersama Irwan D’Academy 2 membawakannya lagu berjudul “Mirasantika” milik Rhoma Irama sukses memadukan dangdut dan regge serta sangat menghibur penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.