Sukses

Trio Gunarso Kembali, Apa yang Berbeda di D'Academy 4?

Trio Gunarso, yaitu Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah dari Dangdut Academy 3 kembali beraksi di D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Trio Gunarso menjadi salah satu hiburan paling menarik di gelaran Dangdut Academy 3, tahun lalu. Trio beranggotakan Ivan Gunawan alias Igun, Nassar, dan Soimah yang lantas disingkat jadi Gunarso ini sendiri saat itu membentuk grup tersebut secara dadakan.

Seiring waktu, Trio Gunarso lalu bahkan punya jargon dan lagu khusus yang merupakan kreasi mereka sendiri. Kemunculan Trio Gunarso di Dangdut Academy 3 sebenarnya bertugas sebagai tim komentator sekaligus juga bertindak sebagai mentor bagi para peserta.

Foto Ivan Gunawan, Soimah, dan Nassar di D'Academy Indosiar (Andy Masela/bintang.com)

Kini, Trio Gunarso bakal kembali hadir mewarnai Dangdut Academy 4 alias D'Academy 4. Tugas mereka masih sama seperti sebelumnya dengan pembagian di bidang yang masing-masing kuasai. Igun masih akan mengurusi bagian fashion para peserta, sedang Nassar untuk teknik vokal. Sementara itu, Soimah juga lagi-lagi akan memberi saran untuk aksi panggung peserta yang akan tampil.

Di sisi lain, tak banyak yang berubah dari Trio Gunarso beserta tugas mereka, tak lantas membuat D'Academy 4 kurang pesona. Di bagian penjurian, ada sedikit perombakan dilakukan sebagai upaya penyegaran pada kontes adu bakat yang sudah digelar sejak 2014 silam ini.

Dewi Perssik yang kerap jadi juri atau komentator tamu di beberapa kontes dangdut milik Indosiar seperti Bintang Pantura 3 dan Dangdut Academy Asia 2 tempo hari, masuk menjadi juri baru. Selain Dewi, Beniqno juga kembali bergabung di tim juri setelah tahun lalu sempat absen.

Masuknya Dewi dan Beniqno melengkapi komposisi juri tetap yang kembali diisi Rita Sugiarto, Iis Dahlia, dan Inul Daratista. Kelima juri ini tak hanya akan menjalani tugas memberi penilaian saja, melainkan juga menjadi penentu kontestan tersenggol nantinya.

Dangdut Academy 4

Seperti tiga kali penyelenggaraan sebelumnya, metode penilaian pada babak 35 besar akan dilakukan dengan cara meloloskan tiga  peserta yang mendapat polling SMS tertinggi, sementara dua peserta lainnya yang mendapat SMS terendah akan ditentukan oleh dewan juri melalui sistem vote. Di sini, peserta yang mendapat lampu merah paling banyak akan menjadi peserta yang tersenggol.

Jika tak ingin favoritmu tersenggol dan bisa terus melaju ke babak selanjutnya di D'Academy 4, kamu bisa mengirim SMS dukungan sebanyak-banyaknya dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini