Sukses

Kaleidoskop 2016: Celine Evangelista dan Isu Pernikahan Sejenis

Di Tahun 2016 Celine Evangelista menghebohkan Tanah Air dengan kabar pernikahan sejenis. Pesinetron ini juga dituduh merebut kekasih orang.

Liputan6.com, Jakarta Nama Celine Evangelista mendadak ngehit di tahun 2016. Bukan hanya soal hubungan asmaranya dengan Stefan William yang berujung manis di pelaminan. Sebelumnya, pesinetron muda berdarah Manado-Italia ini diisukan sempat menjalani pernikahan sejenis dengan Bacil, di Las Vegas, pertengahan tahun 2015.

Celine Evangelista sebenarnya bintangnya tidak moncer-moncer amat. Kariernya dimulai sebagai model remaja jebolan ajang kompetisi sebuah majalah remaja. Di usia 12 tahun, Celine Evangelista sudah unjuk kemampuan akting lewat film drama horor Hantu Bangku Kosong

Nama perempuan ini dibicarakan karena menikah di usia muda dengan Dirly Sompie, salah satu jawara Indonesia Idol. Dari pernikahan itu, Celine mendapatkan seorang anak perempuan yang kini berusia batita. Tapi, ibunda Celine justru mengatakan putrinya itu tak pernah menikah resmi dengan Dirly apalagi bercerai resmi.

Sikap bertolak belakang dengan penjelasan Celine juga ditunjukkan Vincentia Nurul, ibunda Celine dalam isu pernikahan sejenis yang dilakukan Celine, yang beritanya menarik perhatian masyarakat akhir Juli 2016. Bagaimana ceritanya? Sekadar membuka kembali memori publik, Liputan6.com menyajikan kembali untuk Anda. 

Dan, inilah kisah drama kehidupan Celine Evangelista sepanjang tahun 2016 yang menarik disimak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkawinan Lesbian di Las Vegas

Celine Evangelista dikabarkan menikah dengan seorang wanita bernama Bacil atau Putri Intan Sari di Amerika Serikat, 11 Juni 2015, tepatnya di Kapel Bellagio,Las Vegas. Tentu saja, hal itu membuat publik heran.

Isu miring itu beredar setelah sebuah foto Celine Evangelista dalam balutan busana pengantin terlihat menggandeng wanita berambut cepak. Sambil memegang buket bunga mawar, Celine dan wanita itu berdiri di hadapan pria yang tampak seperti pastor. 

Seorang wanita mirip Celine Evangelista menikah dengan sesama wanita di Las Vegas, Amerika Serikat. [Foto: Istimewa]

Namun kabar itu langsung dibantah keras oleh Celine. Pihak manajemen artis sinetron menyebutkan berita pernikahan sesama jenis itu dibuat untuk menjatuhkan nama Celine Evangelista. Yang menarik, justru ibunda Celine Evangelista, yaitu Vincentia Nurul, membenarkan pernikahan itu. Sementara Bacil, sosok 'suami' Celine, tidak menolak meski tak tegas mengiyakan.

Dokumen yang dipegang Liputan6.com adalah selembar sertifikat pernikahan di sebuah kapel, di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan, foto Celine dan Bacil sebagai sepasang pengantin. Sementara itu ketika isu tersebut merebak, terkuak pula hubungan Celine Evangelista dengan sang bunda ternyata tak harmonis.

Sertifikat pernikahan sejenis Celine Evangelista

Dan, di saat bersamaan Celine Evangelista juga dituduh merusak hubungan asmara Stefan Willliam dan Natasha Wilona. Stefan dan Natasha memang sedang naik daun lewat sinetron Anak Jalanan. Vincentia Nurul, ibunda Celine Evangelista, uniknya justru membenarkan peristiwa pernikahan sejenis Celine-Bacil.

Ibu enam anak ini merasa perlu meluruskan beberapa hal terkait kehebohan pemberitaan yang terjadi pada putri sulungnya, belakangan. “Saya hanya menegaskan tidak membuka aib. Bukan saya yang cari wartawan kan. Saya jawab yang ditanya dan itu yang saya ketahui. Jadi, saya tidak cari sensasi atau buka-buka cerita tanpa alasan. Jangan dituduh saya macam-macam,” ungkap Vincentia Nurul, kepada Liputan6.com, saat dihubungi, akhir Juli 2016.

3 dari 3 halaman

Stefan Pelabuhan Terakhir?

Isu pernikahan sejenis itu tenggelam begitu saja. Tiba-tiba Celine Evangelista disorot dalam konteks yang lain. Apalagi kalau bukan hubungan asmaranya dengan pesinetron Stefan William, Celine Evangelista mengungkapkan, dirinya dan Stefan William bisa berpacaran karena hasil dari perjodohan. Awalnya, Celine sempat menolak Stefan yang dianggap sebagai anak kecil.

"Aku dikenalin sama Stefan dari teman aku yang juga temannya dia. Dicomblangin lebih tepatnya," sebut Celine dalam acara live streaming Dear Haters di Liputan6.com, beberapa waktu lalu. Celine pun menampik dia merebut Stefan William dari pelukan Natasha Wilona. Saat itu, Stefan memang dikabarkan sedang pacaran dengan lawan mainnya di sinetron Anak Jalanan itu. 

Celine menegaskan waktu dia jadian dengan Stefan, kekasihnya itu sudah tidak bersama dengan Natasha lagi. Dan, Stefan mengaku jatuh cinta pada Celine pada pandangan pertama. Stefan minta dikenalkan ke Celine lewat seorang teman. Sementara Celine sendiri awalnya menanggapi dingin.

"Waktu aku lihat foto Stefan di sinetronnya, dia pakai baju SMA di atas motor. jadi, aku mikirnya tuh, nih anak kecil. Aku sempat menolak. Tapi, teman aku bilang, `Stefan itu baik, orangnya bertanggung jawab.` Akhirnya kami ketemuan," tutur Celine.

Pasangan ini melalui hubungan asmara yang tak mudah di tengah cacian banyak orang dan tak ada restu ibunda Celine. Tapi, mereka tetap melangsungkan perkawinan di Bali, 10 November 2016. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini